Share

Hendak Berlibur ke Monas, PNS Ditodong 4 Bandit

Achmad Firdaus, Okezone · Selasa 12 Agustus 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 12 500 1023405 U74Bay0mL7.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sulawesi Selatan, Nur Cahaya Ningsih (44), menjadi korban penodongan oleh orang tidak dikenal, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

 

Nur menceritakan, peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang menumpangi Bajaj bersama suami dan anaknya. Saat berjalan di sekitar Balai Kota, empat bandit yang menggunakan sepeda motor bebek mengapit bajaj dari sisi kanan dan kiri lalu menodong dengan pisau lipat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

”Saya ditodong, kemudian salah satu penjahat itu mengambil tas saya yang berisi uang dan HP,” katanya saat membuat laporan di Pos Polisi Medan Merdeka barat, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Nur beserta suami dan anaknya di Jakarta dalam rangka mengikuti pelatihan dan akan kembali ke kampung halaman sore ini. Namun, sebelum pulang ke Sulawesi, dia dan keluarganya bermaksud liburan di taman Monumen Nasional (Monas).

 

Lantaran merasa panik bercampur takut, Pasutri PNS itu langsung menyerahkan harta bendanya berupa tas berisi Handphone dan uang tunai Rp3,8 juta. Beruntung tiket pesawat untuk pulang ke kampung halaman disimpan di tempat terpisah. ”Sudah enggak niat lagi jalan-jalan ke Monas, mendingan balik,” ujarnya kesal.

 

Sementara itu, Kapolsek Metr Gambir AKBP Putu Putra Sadana mengatakan, pihaknya akan memburu empat bandit yang sudah diketahui identitas dan ciri-cirinya berdasarkan keterangan korban ”Kita akan cari pelakunya,” ujar Putu.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini