Share

Polisi Belum Tahu Massa Anas Bakal Geruduk Sukamiskin

Tri Ispranoto, Okezone · Selasa 16 Juni 2015 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 16 525 1166283 polisi-belum-tahu-massa-anas-bakal-geruduk-sukamiskin-SfroJ41yj6.jpg Anas Urbaningrum (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BANDUNG - Setelah sebelumnya urung dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, hari ini Selasa (16/6/2015), terpidana kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum, rencananya akan segera dipindahkan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol AR Yoyol, mengatakan pihaknya belum mendapat koordinasi dari pihak lapas mengenai eksekusi tersebut.

"Belum ada koordinasi sejauh ini. Belum ada info soal (eksekusi Anas) itu," kata Yoyol saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (16/6/2015).

Disinggung soal informasi , di mana ratusan massa Anas yang akan datang menggeruduk ke Lapas Sukamiskin, Yoyol pun belum mengetahuinya. "Belum ada juga informasi itu. Coba tanya ke lapasnya," tuturnya.

Karena minimnya informasi tersebut, pihaknya pun hingga kini belum melakukan pengamanan ekstra di sekitar  Lapas Sukamiskin. Meski demikian, Yoyol mengaku siap menerjunkan anggotanya untuk membantu pengamanan.

Dari informasi yang dihimpun, sore ini Anas akan dipindahkan ke Lapas Sukamiskin dari tempat penahanannya semula. Rencananya, pemindahan Anas dari Jakarta ke Bandung tersebut akan diikuti oleh ratusan massa simpatisan.

Massa yang berasal dari Jakarta dan Bandung tersebut nantinya akan mengadakan sebuah deklarasi di Lapas Sukamiskin, berkaitan dengan kriminalisasi pria yang pernah menjabat Ketum Partai demoktrat tersebut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini