nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Cinta Putri Trump Beri Keuntungan Saat Kampanye Pilpres

Silviana Dharma, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 22 18 1469692 keyahudian-suami-ivanka-trump-dan-bintang-daud-hillary-q9QaCmAFuC.jpg Dari kiri ke kanan: Mike Pencer, Donald Trump, Ivanka dan suaminya Jared Kusher. (Foto: Getty Images)

SEKARANG publik boleh saja melihat pasangan suami-istri Jared Kusher dan Ivanka Trump begitu serasi dan berbahagia. Namun, tidak banyak yang tahu kalau hubungan mereka juga penuh liku sebelum sampai di bahtera pernikahan hingga dikaruniai tiga anak seperti saat ini.

Keluarga suami dari putri sulung Donald John Trump itu diketahui sangat kental dengan keyahudiannya. Saking taatnya, orangtua Kusher menuntut anak-anaknya untuk menikah dengan pasangan yang seiman.

Aturan inilah yang membuat Jared Kusher dan Ivanka Trump, yang kini kompak menjadi juru kampanye capres Partai Republik Donald Trump, sempat memutuskan untuk pisah. Keduanya berpacaran sejak 2005, putus pada 2008, dan menikah empat tahun kemudian.

Kok bisa? Usut punya usut, seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (22/8/2016), pasangan ini kembali dimesrakan oleh istri konglomerat media Amerika Serikat, Keith Rupert Murdoch.

Sekarang, Wendi Deng Murdoch sendiri sudah bercerai dari suaminya itu. Meski begitu, namanya tetap dikenang sebagai pihak yang berjasa menyatukan dua sejoli yang saling mengasihi yakni Jared dan Ivanka.

Jared Kusher pada masa itu baru saja membeli perusahaan yang bergerak di bidang media massa, New York Observer, seharga US10 juta. Merasa masih baru dalam dunia bisnis ini, dia pun berguru pada Rupert Murdoch.

Di sisi lain, Ivanka Trump bersahabat dengan Wendi. Singkat cerita, ketika mendengar keduanya putus karena persoalan beda agama, Wendi memiliki ide mempertemukan mereka tanpa saling tahu.

Berperan layaknya mak comblang, Wendi mengundang Jared bertemu di suatu kapal pesiar. Lalu kepada Ivanka, dia mengatakan ingin mengajaknya berlibur naik kapal pesiar. Akhirnya, mau tak mau pasangan ini kembali bertemu muka. Benih-benih cinta tak terelakkan bersemi lagi di antara keduanya.

Kisah ini baru terkuak pekan lalu. Bermula dari Ivanka yang mengunggah foto liburannya bersama Wendi dan suaminya di Kroasia. Adik Donald Trump Junior itu menerangkan di bawah fotonya betapa mereka sudah bersahabat selama bertahun-tahun. Liburan bersama suaminya kali itu mengingatkan dia akan jasa Wendi dulu.

Akhir cerita, Jared dan Ivanka disetujui melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Restu itu didapat setelah Ivanka pindah agama mengikuti suaminya.

"Keputusan itu adalah yang terbesar dalam hidup yang pernah saya ambil. Saya sangat modern, tetapi juga sangat tradisional. Saya pikir itu penjajaran menarik dalam cara saya dibesarkan," terangnya.

Apa pun itu, Ivanka sama sekali tidak menyesal sudah pindah agama. "Saya menemukan belakangan ini menjadi Yahudi adalah keputusan yang bagus, karena menciptakan sebuah cetak biru yang menakjubkan bagi konektivitas dua keluarga," imbuhnya.

Keuntungan yang dimaksud terutama dirasakan saat kampanye Pilpres Amerika Serikat 2016. Ketika Donald Trump dimaki habis-habisan karena menggunakan bintang Daud dalam poster kampanyenya yang menyebut Hillary Clinton sebagai kandidat terkorup yang pernah ada, Jared Kusher mampu memberikan pembelaan untuk ayah mertuanya.

Trump sama sekali tidak bermaksud rasis, sebagaimana simbol dalam poster itu semata untuk mencemooh saingan mereka di Demokrat. Tidak ada maksud lebih.

Bintang Daud merupakan simbol sakral penganut Yahudi atau Yudaisme. Dikenal juga dengan nama perisai Daud atau Yiddish. Perisai ini melambangkan angka tujuh yang terdiri dari segi enam yang lancip dan satu pusat. Simbol tersebut juga terdapat dalam bendera kebangsaan Israel. (Sil)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini