Share

Tersangka Bom New York Ditangkap

Emirald Julio, Okezone · Selasa 20 September 2016 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 20 18 1493438 tersangka-bom-new-york-ditangkap-Cwn3Cpkqrp.jpg Foto Rahami ketika berhasil dilumpuhkan (Foto: NBC New York)

NEW YORK – Tersangka utama serangan bom di New York dan New Jersey, Amerika Serikat (AS), Ahmad Khan Rahami (28), dilaporkan telah ditangkap. Rahami ditangkap usai dilumpuhkan oleh polisi dalam baku tembak.

Sebagaimana dikutip dari NBC New York, Selasa (20/9/2016) baku tembak tersebut terjadi di Linden, New Jersey dan diawali ketika Rahami yang terpojok menembak seorang polisi. Untungnya, petugas tersebut menggunakan rompi antipeluru sehingga luka yang diderita tidak serius.

Polisi langsung membalas tembakan dari Rahami dan menjadi permulaan drama baku tembak. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Rahami berhasil dilumpuhkan dan ia langsung diamankan oleh polisi.

Pada rekaman yang diperlihatkan di televisi AS, Rahami terlihat terluka di bagian pundaknya dan langsung dibawa menggunakan ambulans. Dilaporkan, ia saat ini sedang berada di rumah sakit University Hospital di Newark untuk menjalani perawatan.

Pria keturunan Afghanistan ini sebelum ditangkap sempat diidentifikasikan sebagai tersangka utama serangan bom di New York dan New Jersey yang menyebabkan puluhan orang terluka. Otoritas keamanan AS mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, Rahami tidak terindikasi masuk jaringan teroris internasional.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini