Share

Ayah Pelaku Bom New York Pernah Laporkan Anaknya ke FBI

Emirald Julio, Okezone · Rabu 21 September 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 21 18 1494520 ayah-pelaku-bom-new-york-pernah-laporkan-anaknya-ke-fbi-yOMyhsmEHx.jpg Foto Mohammad Rahami berbicara dengan anggota FBI (Foto: EPA)

NEW YORK – Dua tahun sebelum Ahmad Khan Rahami melancarkan serangan bom di New York, ayahnya pernah melaporkan putranya itu ke FBI. Ia mengklaim putranya adalah seorang teroris.

Mohammad Rahami mengatakan bahwa ia telah dua kali menghubungi FBI setelah putranya itu menyerang anggota keluarganya.

β€œDua tahun lalu saya pergi (melapor) ke FBI karena putra saya melakukan hal buruk. Tapi mereka (FBI) mengeceknya selama dua bulan, mereka mengatakan, β€˜Ia (Rahami) baik, ia bersih (serta) ia bukanlah seorang teroris,” ujar Mohammad, sebagaimana dikutip dari Telegraph, Rabu (21/9/2016).

Dilaporkan, Rahami pernah ditangkap pada 2014 karena dituduh menusuk saudara laki-lakinya, tapi juri di pengadilan menolak untuk mendakwanya. Ayah dari Rahami juga mengatakan, putranya itu pernah memukul ibu tirinya. Penyerangan inilah yang memicu Mohammad menghubungi FBI.

Saat ini FBI masih terus melakukan penyelidikan motif di balik serangan bom yang dilakukan oleh Rahami. Sejauh ini, mereka tidak menemukan adanya bukti Rahami melalui proses radikalisasi oleh kelompok radikal. FBI juga terus berfokus di periode waktu ketika Rahami mengunjungi Afghanistan dan Pakistan demi memastikan apakah ia pernah mengikuti latihan pembuatan bom di kedua negara tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini