Image

Sempat Tinggal di China, Ini Pekerjaan Siti Aisyah

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 21:05 WIB
Siti Aisyah dan Doan Thi Huong Digiring Masuk ke Mobil Polisi. (Foto: Reuters) Siti Aisyah dan Doan Thi Huong Digiring Masuk ke Mobil Polisi. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR - Dua perempuan yang diduga menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah (25) dan Doan Thi Huong (29), dilaporkan pernah menetap di China sebelum melancarkan aksi pembunuhan terhadap kakak tiri diktator Korea Utara (Korut) tersebut.

Sebagaimana dilaporkan dari Straits Times, Jumat (17/2/2017), keduanya tinggal di China sekira satu hingga tiga bulan. Mereka mengaku tinggal di China untuk mengenal seorang laki-laki. Di China keduanya berprofesi sebagai perempuan pendamping (Female Escort).

China Press melaporkan, kedua perempuan tersebut kemungkinan besar bukanlah anggota mata-mata Korut.

Keterlibatan Siti dalam pembunuhan Kim Jong-nam bermula dari pertemuan Siti dengan seorang pria misterius di sebuah kelab malam di Kuala Lumpur. Kelab malam itu diketahui memang tempatnya bekerja untuk menyambung hidup di negeri orang.

Pria misterius itu kemudian menawari Siti pekerjaan dengan bayaran USD100 atau Rp1,3 juta. Pekerjaan yang dijelaskan amat lucu, Siti mengira ia hanya dimanfaatkan sebagai pembawa lelucon. Jadi ia menerima ajakan tersebut.

Semantara itu, Doan juga mengaku dirinya sama sekali tidak mengetahui jika hal yang ia anggap sebagai tindakan jail tersebut justru berakibat fatal yakni menghilangkan nyawa Kim Jong-nam. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming