Image

Tangkap Penabrak di Times Square, Petugas Keamanan: 'Saya Bukan Pahlawan'

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 11:25 WIB
Ken Bradix, petugas keamanan yang membantu menangkap sopir penabrak puluhan orang di Times Square, New York. (Foto: New York Post) Ken Bradix, petugas keamanan yang membantu menangkap sopir penabrak puluhan orang di Times Square, New York. (Foto: New York Post)

NEW YORK - Ken Bradix (47) sedang bekerja sebagai petugas keamanan di Planet Hollywood saat sebuah mobil menabrak puluhan pejalan kaki di Times Square, New York. Terkejut melihat kejadian itu, Bradix reflek membantu menangkap sopir mobil tersebut saat ia melarikan diri.

"Saya menjegalnya dari kiri, dan kami berdua jatuh ke tanah. Saat itu ada juga seorang polisi yang sedang tidak bertugas menolong saya memegangi tersangka, dan seorang pria lainnya. Polisi lalu datang dan menangkapnya," papar Bradix, seperti dilansir New York Post, Jumat (19//5/2017),

Bradix mengimbuhkan, tersangka, yaitu Richard Rojas (26), menabrak tiang lampu lalu lintas di tengah Times Square setelah mengendarai mobilnya secara membabi buta. Insiden ini menewaskan satu orang dan melukai 22 orang lainnya.

"Saya melihat ia menabrak tiang, lalu mobilnya terjungkal, berputar dan akhirnya terbakar," imbuh Bradix.

Usai menabrak, kata Bradix, Rojas keluar dari mobil Honda Accord-nya dan mulai berlarian sambil berteriak penuh amarah. Bradix menyebut, tidak jelas apa yang Rojas teriakkan.

"Ia hanya terus berteriak dan menggerak-gerakkan tangannya. Lalu ia berlari ke arah saya," ujar Bradix.

 

Richard Rojas saat ditangkap polisi. (Foto: Backgrid/New York Post)

Pria yang sudah 25 tahun menekuni pekerjaannya sebagai penjaga keamanan ini bercerita, ia terbiasa menghadapi orang-orang yang kehilangan kendali. Namun, ia belum pernah melihat perilaku yang amat tidak biasa seperti Rojas.

"Saya bukan pahlawan. Saya hanya melakukan apa yang saya harap juga dilakukan orang lain," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming