nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Adu Kerbau di Vietnam Berubah Jadi Insiden Tragis

Emirald Julio, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 23:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 04 18 1728430 video-adu-kerbau-di-vietnam-berubah-jadi-insiden-tragis-IHvCwglO2d.jpg Foto adu kerbau d Vietnam (Foto: Julian Wainwright)

HAI PHONG – Ternyata Vietnam juga memiliki atraksi adu kerbau, serupa dengan adu banteng di Spanyol dan Meksiko. Sayangnya sebuah insiden tragis terjadi pada pekan lalu ketika salah satu kerbau yang diadu menyerang pelatihnya.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Selasa (4/7/2017) insiden itu terjadi ketika perhelatan festival Do Son yang diadakan di Kota Hai Phong pada akhir pekan lalu. Insiden yang diabadikan dalam video itu, terlihat dua ekor kerbau yang sedang bertarung.

Video: Facebook Tin Nong Tuyen Quang

Salah satu kerbau terlihat lebih tertarik untuk mengamuk di sekitar lapangan hingga ia menuju ke sang pelatih, Dinh Xuan Huong, yang masuk ke dalam arena pertarungan tersebut. Kerbau yang ditandai dengan huruf 18 itu disebut dibelinya pada tahun lalu.

Akibat tandukan kerbau miliknya itu, Huong menderita luka parah di bagian paha, dada dan lehernya sampai ia kehilangan kesadaran. Pria berusia 47 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit dan sayangnya tak lama setelah insiden tersebut ia mengembuskan napas terakhir.

Otoritas setempat menuding insiden ini diakibatkan oleh kelalaian pihak penyelenggara terkait keamanan. Selain itu disinyalir insiden ini juga disebabkan oleh doping yang diduga diberikan kepada kerbau-kerbau demi meningkatkan stamina hewan-hewan tersebut namun juga dapat semakin memicu keagresifan mereka.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini