Image

VIDEO: Saat-Saat Menegangkan Pramugari Xiamen Airlines Terjatuh dari Pintu Pesawat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1813720 video-saat-saat-menegangkan-pramugari-xiamen-airlines-terjatuh-dari-pintu-pesawat-pdQ8DO8U0q.jpg Pramugari Xiamen Airlines jatuh dari pesawat. (Foto: South China Morning Post)

HENAN – Seorang pramugari salah satu penerbangan di China, yakni Xiamen Airlines, terjatuh dari pesawat. Insiden ini membuat tulang di dadanya patah.

Sebagaimana diwartakan Asia One, Selasa (14/11/2017), kecelakaan itu terjadi saat sang pramugari tengah memindahkan makanan ke dapur pesawat Boeing 737 di Bandara Internasional Zhengzhou Xinzheng, Provinsi Henan, China. Namun nahas, platform yang dipakainya tiba-tiba menjauh dari pintu pesawat hingga membuatnya jatuh ke landasan.

Peristiwa ini terjadi sebelum pesawat lepas landas pada Jumat 10 November 2017. Kru di bandara tersebut segera menghampirinya untuk memberikan pertolongan. Juru bicara Xiamen Airlines mengatakan bahwa pekerjanya itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

BACA JUGA: VIDEO: Ya Ampun... Petugas Bagasi Bongkar Koper Penumpang di Bandara Thailand

Kondisinya yang terluka parah membuat ia harus mendapat perawatan serius dari tim medis. Ia telah menjalani operasi pada Jumat malam. Kini, kondisinya stabil dan tidak terluka permanen.

Namun, dokter mengatakan bahwa sang pramugari itu harus dirawat setidaknya selama sepekan. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa kecelakaan tersebut tidak membahayakan dirinya.

BACA JUGA: VIDEO: Penumpang Pergoki Pramugari Emirates Airlines Tuang Balik Sampanye ke Botol

Peristiwa jatuhnya pramugari itu berhasil terekam dalam sebuah video. Dalam rekaman yang viral di media sosial China tersebut, pramugari itu terlihat jatuh dari celah antara pintu dan sebuah platform.

Sumber: Youtube/新京报

Saat terjatuh, pesawat tersebut diketahui akan terbang ke Lanzhou, Provinsi Gansu dari Fuzhou, Provinsi Fujian. Sang pilot melakukan pemberhentian sementara di Zhengzhou.

Kasus ini, kini tengah diselidiki otoritas berwenang. Pihak maskapai dan bandara bekerja sama dengan otoritas penerbangan sipil untuk mengungkap penyebab jatuhnya pramugari tersebut.

BACA JUGA: VIDEO: Penumpang Elus Pipi Pramugari Cantik lewat Kamera

Insiden ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Kejadian serupa juga pernah terjadi pada 23 Oktober 2017. Saat itu, seorang pramugari salah satu maskapai China, yakni China Eastern Airlines, jatuh dari pintu belakang pesawat.

Ia terjatuh saat pesawat tengah bersiap untuk lepas landas di Bandara Shenzhen, Guangdong. Pesawat itu diketahui akan terbang ke bandara di Tengchong, Provinsi Yunnan.

Akibat insiden ini, pramugari itu menderita patah tulang dan memar. Ia segera dilarikan ke rumah sakit. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini