Image

Polri Akan Gandeng Ormas Islam dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 337 1826802 polri-akan-gandeng-ormas-islam-dalam-pengamanan-nantal-dan-tahun-baru-mQ34Q1vzCf.jpg Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kaporli Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa pihaknya akan melibatkan ormas Islam dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Pak Kapolri sudah mengatakan akan melibatakan ormas-ormas untuk pengamanan (Nataru) termasuk Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Muhammadiyah," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Oleh sebab itu, pihak kepolisian akan melakukan rapat koordinasi bersama, yang akan diikuti para ormas Islam yang akan dilibatkan dalam pengamanan di perayaan tahunan itu.

(Baca Juga: Panglima TNI: Ormas Islam Akan Ikut Mengamankan Natal)

"Besok rapat hari Senin dengan Kementerian serta lembaga-lembaga terkait," tuturnya.

Selain membahas pengamanan, Polri juga akan berdiskusi dengan Kementerian Pertanian menyangkut ketersediaan bahan pangan untuk perayaan Nataru.

"Kalo saya tadi rapat masalah kesiapan bahan pangan dengan Kementerian Pertanian, nanti hari Senin dilanjutin menteri dengan pejabat Polri," ungkapnya.

(Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Pertebal Pengamanan Ibu Kota)

"Kita siap (mengamankan Nataru), kita udah siapakan yang menjadi sasaran adalah jalur-jalur lalu lintas kemudian tempat wisata, tempat ibadah itu udah menjadi target kita," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini