Share

Mobil Wakapolres Malang Kota Tabrak Becak Motor, 2 Orang Tewas

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 27 Desember 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 519 1836364 mobil-wakapolres-malang-kota-tabrak-becak-motor-2-orang-tewas-nhfX58N7Ut.jpg Ilustrasi Kecelakaan (foto: Shutterstock)

MALANG - Sebuah mobil milik Wakapolres Malang Kota menabrak dua orang becak motor yang mengakibatkan korban jiwa di Jalan Raya Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupatèn Malang, KM 116 - 117 pada Rabu (27/12 /2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari Keterangan Kasat Lantas Polres Malang, AKP M Probandono Bobby kejadian bermula saat mobil Toyota Fortuner N-1251-BX milik Wakapolres Malang Kota Kompol Nandu Dynata, yang dikendarai oleh sopirnya atas nama Dedik Kurniawan melaju dari arah Blitar menuju Malang dengan kecepatan sedang.

Lokasi Kejadian Mobil Wakapolres Malang Kota Kecelakaan (foto: Avirista Midaada/Okezone)

(Baca Juga: Evakuasi Kecelakaan Karambol 10 Kendaraan Kelar, Tol Ungaran Kembali Lancar)

Sesampainya di lokasi TKP, mobil diduga mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya. Saat bersamaan dari depan ada kendaraan roda empat yang tak dikenal dari arah berlawanan.

"Diduga Toyota Fortuner oleng ke kanan kemudian menabrak tiang listrik, selanjutnya menabrak kendaraan becak motor dari arah berlawanan mengakibatkan dua orang meninggal dunia di TKP," jelas Kasat Lantas Polres Malang, AKP M. Probandono Bobby saat dihubungi media, Rabu (27/12 /2017).

Dua orang korban yakni pengendara becak motor atas Dwi Cahyono (25) warga Dusun Mbodo RT 31 RW 05 Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung dan penumpangnya, Timah (60) perempuan warga Desa Jatiguwi RT 05 RW 20 Kecamatan Sumberpucung, Kabupatèn Malang.

Saat dikonfirmasi pihak Polres Malang Kota, melalui Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan mobil Toyota Fortuner yang mengalami insiden milik Wakapolres Malang Kota, Kompol Nandu Dynata.

"Benar itu mobil beliau (Wakapolres Malang Kota, red). Beliau baru pulang dari Blitar, usai melayat keluarganya yang meninggal dunia lalu pulang menuju Malang. Dan yang mengendarai mobilnya yakni sopir beliau," jelas perempuan yang akrab disapa Marhaeni saat ditemui wartawan.

(Baca Juga: Ugal-ugalan, Metromini Ini Tabrak Mobil & Pengemudi Ojek Online hingga Tewas)

Ia menambahkan Kapolres dan Wakapolres Malang Kota, beserta jajaran saat ini sedang berada di rumah duka korban kecelakaan di daerah Sumberpucung, Malang. Kedua korban sempat dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Syaiful Anwar sebelum akhirnya kembali dibawa pulang oleh pihak keluarga sekitar pukul 09.00 dan langsung dimakamkan usai Salat Dzuhur.

Hingga berita ini dimuat, pihak Kapolres dan Wakapolres Malang Kota belum dapat ditemui awak media. Ia bersama Kapolres dan jajaran Polres Malang Kota sedang berada di rumah duka korban. Sementara sang sopir masih menjalani pemeriksaan di Polres Malang di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini