Share

Hadiri Deklarasi Edy-Ijeck, Airlangga Titipkan 3 Program Golkar untuk Sumut

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 07 Januari 2018 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 340 1841300 hadiri-deklarasi-edy-ijeck-airlangga-titipkan-3-program-golkar-untuk-sumut-6LNFzjO5lN.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat deklarasi Edy-Ijeck di Medan (Erie/Okezone)

MEDAN – Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Lapangan Merdeka, Kota Medan. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ikut hadir dan menitipkan tiga program ke Eramas jika terpilih di Pilgub Sumut 2018.

"Ada tiga program yang harus dilakukan, harga sembako murah, membuka lapangan pekerjaan, perumahan murah. Itu tiga pesan dari Golkar untuk Eramas," ujar Airlangga dalam orasinya di hadapan ratusan ribu simpatisan dan pendukung Edy-Ijeck di Lapangan Merdeka, Minggu (7/1/2018).

Dia hanya sedikit memberikan kata sambutan dan pesan untuk Eramas. Airlangga sempat memberikan pantun penutup dan pembuka.

"Sangat singkat dan padat kata sambutan dari pak Airlangga," sambut MC acara.

Massa pendukung Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah memenuhi Lapangan Merdeka datang dengan menumpangi kendaraan sepeda motor, mobil hingga odong-odong.

Mereka juga membawa atribut kelompok masing-masing seperti baju organisasi, bendera partai, spanduk dan lainnya. Mereka ikut dihibur dengan musik dan aksi selebritis.

Massa sempat kesal karena tidak bisa melihat Edy Rahmayadi karena terhalang para wartawan yang meliput di depan pentas.

Suasana memanas ketika Eramas memainkan alat musik khas Mandailing, gordang sambilan. Aksi Eramas diabadikan wartawan, tapi para pendukungnya protes karena tak bisa melihat langsung.

"Woi turun. Media turun. Kami tidak bisa lihat," ujar para pendukung dari bawah pentas.

Akhirnya massa kembali tenang setelah sekitar pentas disterilkan.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini