Total 9 Orang Tewas Akibat Badai di Eropa

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Jum'at 19 Januari 2018 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 18 1847652 total-9-orang-tewas-akibat-badai-di-eropa-vxHXoDsRzA.jpg Badai melanda Belanda dan Belgia, serta Jerman. (Foto: AFP)

BERLIN - Sembilan orang termasuk dua petugas pemadam kebakaran menjadi korban tewas akibat badai besar yang melanda wilayah Eropa. Badai tersebut telah menyebabkan enam orang tewas di Jerman, dua di Belanda dan satu di Belgia.

Korban tewas di Jerman terdiri dari dua petugas pemadam kebakaran, dua supir truk yang kendaraannya terguling akibat hempasan angin. Dan satu supir lainnya tewas karena bertabrakan dengan kendaraan lain saat badai. Satu korban lainnya yang diketahui berusia 59 tahun tewas akibat tertimpa pohon saat kemping di Negara Bagian North Rhine-Westphalia.

BACA JUGA: 3 Orang Tewas di Belanda dan 1 di Belgia Akibat Badai

Kecepatan angin di Jerman diketahui mencapai 203 kilometer (km) per jam. Sebagaimana diwartakan Strait Times, Jumat (19/1/2018), badai tersebut dinamai dengan Badai Friederike. Di pegunungan Alpen Bavaria, badai telah menyebabkan gelaran kejuaraan ski dunia dibatalkan. Badai kali ini dinilai sebagai badari terburuk yang menyerang Jerman sejak 2007 oleh Badan Metereologi Negeri Panser.

Tak jauh berbeda dengan Belanda dan Belgia, badai juga telah menyebabkan layanan transportasi di Jerman terganggu. Beberapa penumpang terjebak di stasiun dan terpaksa harus menginap. Menyusul insiden ini, otoritas berwenang telah memberikan layanan hotel gratis.

BACA JUGA: Angin Kencang Lumpuhkan Aktivitas Transportasi di Belgia dan Belanda

Sementara di Belanda, badi telah menyebebkan Bandara Schiphol, Amsterdam, menghentikan seluruh jadwal penerbangan. Sedikitnya 260 penerbangan dibatalkan dan terminal bandara. Layanan kereta api nasional dan banyak layanan trem dan bus dihentikan menyusul peringatan bahaya cuaca dengan level tertinggi dikeluarkan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini