Badai Tropis Isaias Diprediksi Terjang Florida Setelah Hantam Puerto Rico

Agregasi VOA, · Jum'at 31 Juli 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 18 2255087 badai-tropis-isaias-diprediksi-terjang-florida-setelah-hantam-puerto-rico-WCYMFNKYhk.jpg Seorang pria berolahraga di tengah hujan deras saat badai Isaias menghantam Republik Dominika, 30 Juli 2020. (Foto: AFP)

JACKSONVILLE - Badai tropis Isaias kemungkinan akan menguat dan mengancam pantai timur Amerika Serikat (AS) setelah menghantam Puerto Rico dan Republik Dominika, demikian diungkapkan badan perama cuaca AS pada Kamis (30/7/2020).

Pusat Badai Nasional Amerika mengeluarkan pemantauan badai tropis untuk bagian-bagian pantai timur Florida, sementara Pemerintah Kepulauan Bahama mengeluarkan peringatan yang sama untuk wilayahnya.

BACA JUGA: Astaga! Usai Harvey dan Irma, Terbitlah Badai Maria

Daerah lain yang juga di bawah pengawasan atau peringatan badai tropis mencakup bagian-bagian Haiti, Republik Dominika dan Kepulauan Turks dan Caicos, demikian diwartakan VOA, Jumat (31/7/2020).

BACA JUGA: Korban Tewas Badai Maria Tak Sampai Ratusan, PM Dominika: Sungguh Sebuah Keajaiban

Peta perkiraan terbaru menunjukkan Isaias menyerang pantai Florida sebagai angin topan pada Sabtu sore (1/8/2020) dan bergerak ke pesisir Atlantik.

Presiden Donald Trump telah menandatangani deklarasi darurat untuk Puerto Rico, yang belum sepenuhnya pulih dari Badai Maria pada 2017 dan rangkaian gempa baru-baru ini.

Petugas harus menyelamatkan beberapa keluarga yang enggan meninggalkan rumah ke tempat penampungan umum karena virus corona.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini