Image

Polisi Bakal Gali Keterangan Korban & Bos Travel Umrah PT SBL

Djamhari, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 338 1856031 polisi-bakal-gali-keterangan-korban-bos-travel-umrah-pt-sbl-kAfniIya2p.jpg Korban penipuan Travel Umrah PT SBL saat melapor ke polisi (foto: Djamhari/Okezone)

BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto memastikan pihaknya akan menindaklanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan 17 calon jamaah umrah biro perjalanan PT Solusi Balad Lumampah (SBL) cabang Kota Bekasi.

“Kami telah menginstruksikan anggota untuk menindaklanjuti laporan tersebut, dan meminta anggota juga untuk segera menggali keterangan para korban calon jamaah umrahnya. Termasuk, terlapornya akan kami minta keterangannya,” kata Indarto, Rabu (7/2/2018).

Menurut Indarto, pihaknya sangat membutuhkan keterangan dari para pelapor dan juga terlapor, guna meningkatkan kasus ini ke tahap penyelidikan. Sebab, dari keterangan-keterangan mereka penyidik bisa memastikan apakah kasusnya memenuhi unsur pidana atau tidak.

Kalaupun dari hasil keterangan yang diambil penyidik itu memenuhi unsur pidana, diakui Indarto, pihaknya pun bakal meningkatkan status dari kasus ini menjadi penyidikan. Dengan demikian, polisi bakal menetapkan tersangka atas dugaan tersebut.

“Jadi, sampai saat ini kami masih melakukan langkah-langkah sesuai prosedur penindakan hukumnya untuk menelaah lagi kasus ini apakah ada unsur pidana ataukah perdata,” tandas Indarto.

 (Baca juga: Merasa Ditipu Perusahaan Travel Umrah PT SBL, Calon Jamaah Lapor Polisi)

Seperti diketahui, Selasa (6/2/2018) siang, sebanyak 17 korban calon jamaah umrah dari biro jasa PT Solusi Balad Lumampah (SBL) menggeruduk kantor Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, guna melaporkan kasus penipuan dan penggelapan yang dialaminya.

Adapun terlapor dari surat laporan yang dibuat oleh para calon jamaah umrah itu yakni, Kepala Cabang perusahaan biro perjalanan PT SBL yang beralamat di Ruko Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, Kota Bekasi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini