Image

KPU Tetapkan Pilgub Jabar Diikuti Empat Pasangan Calon, Semua Paslon Tak Ada yang Hadir

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 525 1858229 kpu-tetapkan-pilgub-jabar-diikuti-empat-pasangan-calon-semua-paslon-tak-ada-yang-hadir-dG2K1bZJRi.jpg KPU rapat pleno penetapan Pilgub Jabar. Foto Okezone/Oris Riswan

BANDUNG - Pilgub Jawa Barat 2018 dipastikan akan diikuti empat pasangan calon (paslon). Hal itu dinyatakan dalam rapat pleno terbuka pengumuman paslon Pilgub Jawa Barat 2018 di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

Keempat paslon adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (NasDem, PPP, PKB, Hanura), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Demokrat, Golkar), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Gerindra, PKS, PAN), dan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (PDIP).

MNC Media Terima Kunjungan Cagub-cawagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan sebelum pleno terbuka, para komisioner KPU sudah melakukan rapat pleno terbatas. Hasil dari pleno tertutup dan terbatas pun sama, yakni menyatakan keempat paslon memenuhi syarat.

"Kita menetapkan bahwa keempat pasangan calon sudah memenuhi syarat sesuai peraturan perundang-undangan," kata Yayat.

BACA: Dana Kampanye Tiap Paslon Pilgub Jabar Disepakati Rp473 Miliar

BACA: Survei Cyrus Network: Duo DM dan RK-Uu Bersaing Ketat di Pilgub Jabar

Usai Salat Hajat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Jalan Kaki Daftar ke KPUD Jabar

Dalam rapat pleno tebuka, pembacaan keputusan peserta pilgub dibacakan oleh Kabag Teknis KPU Jawa Barat Teppy Dharmawan.

Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Maju Pilgub Jabar 2018

Sedangkan dalam penetapan tersebut, tidak ada satu paslon pun yang hadir di lokasi. Kehadiran paslon diwakili oleh tim masing-masing.

Setelah penetapan dilakukan, kegiatan dilakukan dengan pembahasan lanjutan. Salah satunya adalah pembahasan dari Bawaslu Jawa Barat yang salah satunya mengingatkan soal cuti atau pengunduran diri kandidat dari jabatannya.

PDIP Lebih Memilih TB Hasanuddin-Anton Charliyan Maju di Pilkada Jabar 2018

Sementara itu, pengundian nomor urut paslon akan dilakukan pada Selasa (13/2/2018). Rencananya, pengundian akan dilakukan di SOR Arcamanik, Kota Bandung.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini