nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang PNS Bersama 2 IRT Ditangkap Polisi saat Asyik Pesta Sabu

Khalis Surry, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 340 1861543 seorang-pns-bersama-2-irt-ditangkap-polisi-saat-asyik-pesta-sabu-vcYaqDHn4T.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BANDA ACEH - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Barat menangkap seorang warga yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sedang asyik nyabu di Komplek Perumahan Budha Tzuci, Desa Peunaga Baro, Kecamatan Meuraxa, Kabupaten Aceh Barat. Pada operasi itu, polisi juga menangkap dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, penangkapan ketiga tersangka itu dilakukan sekira pukul 23.45 WIB, yang terlebih dahulu mendapat laporan yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya pesat sabu ketiga wanita tersebut.

(Baca Juga: Bawa Sabu di Selangkangan, Lukman Hakim Ditangkap)

"Menurut informasi yang kita terima dari Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakasa, tersangka yakni AG (32), PNS di salah satu instansi di Aceh Barat yang merupakan warga Nagan Raya serta PW (24) dan RS (35), keduanya IRT, warga Aceh Barat," katanya saat dikonfirmasi Okezone, Senin (19/2/2018).

Misbahul menyebutkan, dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebungkus sabu seberat 0,46 gram, sebuah sped kaca yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu, serta sebuah alat isap atau bong yang terbuat dari botol air mineral bekas.

"Selain itu kita juga amankan dua buah pipet plastik, sebuah korek api dan sebungkus rokok kretek," jelas Misbahul.

Selain itu, dirinya menjelaskan, bahwa penangkap polisi lakukan bermula dari laporan masyarakat. Setelah memperoleh informasi tersebut tentang sebuah rumah yang berada di komplek tersebut, bahwa ada tiga warga yang melakukan dugaan mesum dan berpesta sabu.

Selanjutnya, tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan. "Ternyata saat dicek informasi tersebut benar. Saat ini ketiganya bersama barang bukti masih diamankan di Polres Aceh Barat guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

(Baca Juga: Marak Peredaran Narkoba, BNN Harus Segera Dibentuk di Perbatasan Sambas-Malaysia)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini