Sebelum Tank Tenggelam di Sungai, Siswa TK Dikenalkan Helikopter

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 512 1870948 sebelum-tank-tenggelam-di-sungai-siswa-tk-dikenalkan-helikopter-bW1X8GN9py.jpg (Foto: Istimewa)

PURWOREJO – Kecelakaan tank milik TNI AD yang tenggelam di Sungai Bogowonto Purworejo, saat kegiatan outbond anak-anak PAUD dan TK, meninggalkan duka mendalam. Seorang guru dan anggota TNI tewas dalam peristiwa tersebut.

Sebelum naik tank, anak-anak dari berbagai sekolah itu juga diajak melihat helikopter di Markas Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad. Kedatangan bocah-bocah itu sebenarnya bukan sedang melakukan outbond, namun hanya pengenalan profesi TNI.

"Sebenarnya kegiatan tadi bukan outbond, tapi pengenalan profesi TNI kepada anak-anak. Anak-anak ini dikenalkan alat-alat persenjataan milik TNI mulai pesawat helikopter hingga tank," kata Ismi Andiyani, guru Paud Ananda, Sabtu (10/3/2018).

Setelah puas melihat-lihat helikopter, anak-anak dibawa ke garasi tank dan dipersilakan menaikinya. Kegembiraan anak-anak semakin bertambah karena mereka juga diajak berkeliling kawasan markas menggunakan kendaraan tempur tersebut.

"Anak-anak ini kemudian diajak naik tank. Satu tank ditumpangi sekira 20 orang, yakni 10 anak-anak dan 10 orang tua,” tambahnya.

(Baca Juga: Kronologi Tank TNI Bawa Anak TK Tenggelam di Sungai Bogowonto)

Ismi mengaku tidak mengetahui persis peristiwa kecelakaan yang menewaskan rekannya sekaligus Kepala PAUD Ananda, Iswandari. Dia baru tahu peristiwa nahas itu setelah turun dari tank.

“Saya awalnya malah tidak tahu persis kejadiannya. Karena saya kan berada di tank lain. Ya di luar dugaan kami semua kecelakaan ini. Bu Iswandari ini orang baik dan penuh tanggung jawab. Semoga khusnul khotimah," harapnya.

(Baca Juga: Tenggelam di Sungai, TNI Selidiki Penggunaan Tank untuk Kegiatan Anak TK)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini