nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri PUPR Apresiasi Pemprov DKI Stop Pemakaian Air Tanah untuk Pengusaha

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 338 1872251 menteri-pupr-apresiasi-pemprov-dki-stop-pemakaian-air-tanah-untuk-pengusaha-oVCjgvWyuX.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang berani merazia gedung-gedung yang diduga menyalahi aturan soal pengelolaan resapan tanah.

Hal itu dikatakan Sandi setelah bertemu Basuki di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

“Pak menteri mengapresiasi bahwa untuk pertama kalinya sejak beliau pindah tahun 1993 ke Jakarta ada kegiatan konkret di lapangan untuk menyetop penurunan muka tanah dengan mereduksi secara signifikan pengambilan air tanah,” jelas Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, kebijakan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah atas kondisi tanah di Ibu Kota yang terus mengalami penurunan. Sehingga, ia berharap peringatan yang diberikan kepada pengelola gedung agar tak diulang kembali.

“Kita ingin tertibkan ke depan dan ini akan memulai suatu gerakan bahwa untuk memastikan air tanah tidak turun lagi kita harus lakukan sesuatu yang drastis,” kata Sandiaga.

Gunernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sejak 6 Februari lalu dirinya telah mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) No 279 Tahun 2018 yang isinya membentuk tim pengawasan terpadu penyediaan sumur resapan dan instalasi pengolahan air limbah serta pemanfaatan air tanah di bangunan/gedung dan perumahan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini