nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik Ngopi di Warkop, Motor Anggota TNI Digasak Maling

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 519 1872245 asyik-ngopi-di-warkop-motor-anggota-tni-digasak-maling-Ql38BodfUm.jpg Illustrasi Pencurian (foto: Shutterstock)

 

SURABAYA - Bagi masyarakat yang ingin ngopi di warung kopi (warkop) sebaiknya berhati-hati dan waspada. Sebab motor milik anggota TNI yang pemiliknya tengah asyik ngopi digondol maling.

Korban pun melaporkan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Petugas yang mendapat laporan itu langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku di Jalan Perlis Selatan Surabaya.

Identitas tersangka diketahui masing-masing berinisial MF (17) warga Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya. Serta S (21) warga Jalan Perlis Selatan no. 6 Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambodo menjelaskan kronologi penangkapan sendiri, berawal ketika anggota melaksanakan pemantauan di sekitar Jalan Perlis Selatan, memperoleh informasi bahwa ada pelaku curanmor yang akan menjual motor hasil curanmor.

"Saat sasaran bergerak, anggota segera melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan kedua tersangka. Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke mako," terang Tinton pada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018).

Menurut Tinton, modus yang dilancarkan tersangka yakni dengan mendorong motor vario milik korban saat parkir di depan warkop kawasan Jalan Kebalen Timur. Lalu motor tersebut dibawa kabur dengan cara dinaiki, tapi mesinnya tidak dihidupkan melainkan didorong dengan motor Vixion oleh tersangka MF.

"Dari tangan kedua tersangka kami mengamankan motor vixion warna putih nopol L 6147 TC, dan honda vario warna putih merah nopol R 5365 RP. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini