Image

Soroti Kemiskinan, Ijeck Nilai Kuncinya Pembangunan Ekonomi di Daerah

Erie Prasetyo, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 13:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 340 1883047 soroti-kesejahteraan-ijeck-nilai-kuncinya-pembangunan-ekonomi-di-daerah-zn7NmoUJw7.jpg Musa Rajekshah alias Ijeck wawancara di Radio Trijaya (Foto: Erie Prasetyo)

MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Musa Rajekshah atau kerap disapa Ijeck mengatakan pembangunan ekonomi adalh kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, ekonomi yang buruk bisa berdampak pada kemiskinan dan penyalahgunaan narkoba.

"Untuk itu, mutu pendidikan, akhlak, mental, serta moral harus kita tingkatkan. Dari mulai usia dini, pendidikan agama harus segera dibangun," ujarnya, saat wawancara di sebuah Radio Trijaya, Jalan Sei Bahorok, Medan, Jumat (6/4/2018).

Ijeck menambahkan, jika masyarakat ekonominya lemah, psikisnya akan lemah, dan cenderung mencari kesenangan lain. Jika itu didapat dari narkoba, maka akan semakin parah.

"Makanya, yang paling utama itu ekonominya harus baik. Gimana masyarakat mau sejahtera, kalau urusan perutnya tidak terpenuhi," katanya.

(Baca Juga: Edy-Musa Akan Jadikan Perkampungan Syekh Silau Laut sebagai Cagar Budaya)

Di akhir perbincangan, ia berharap partisipasi masyarakat tinggi dalam penyelenggaraan Pilgub Sumut 2018. Yakni, mereka tak sungkan untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya.

Sedangkan kepada penyelenggara pemilu, ia menginginkan permasalahan e-KTP yang masih terkendala bisa diselesaikan. Terlepas itu semua, ia berharap pemilu bisa berjalan aman, tertib, dan damai.

"Jangan mau lah kita dikotak-kotakkan, dan dipecah belah oleh isu-isu yang bertebaran. Kan kita buka hanya memilih seorang pemimpin untuk salah satu suku, agama, atau golongan saja. Tapi memilih pemimpin yang bisa merangkul semua golongan yang ada di Sumatera Utara ini," pungkas Ijeck.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini