Image

Anies Terbitkan Surat Peringatan Terkait Maraknya Serangan Teroris

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 22:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 338 1899208 anies-terbitkan-surat-peringatan-terkait-maraknya-serangan-teroris-akc85iWNIT.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (Foto: Ist)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan surat peringatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Hal itu dilakukan menyusul rentetan serangan teroris di Tanah Air.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, surat peringatan itu ditujukan kepada para anggota dewan kota/kabupaten, anggota lembaga musyawarah kelurahan, anggota forum kewaspadaan dini masyarakat, para ketua RW dan ketua RT.

Anies meminta kepada mereka untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan di lingkungan masing-masing. Termasuk perketat pengawasan terhadap penghuni kos, warga pendatang dan tamu.

Presiden Jokowi saat memantau ledakan di Surabaya 

Kemudian, aktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Melaporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan apabila mengetahui situasi yang mencurigakan.

Sesama warga juga harus saling menjaga, menghadirkan suasana tenang, ikut peduli serta terlibat dalam kerukunan dan keharmonisan lingkungan.

"Kita ingin Jakarta aman karena itu kita minta kepada semua terutama yang di level paling dekat dengan masyarakat untuk memantau situasi kondisi," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Anies tak ingin nantinya wilayah Ibu Kota kebobolan dengan kebiadaban aksi teroris tersebut. Oleh karenanya, ia berharap kepada tingkat pejabat paling bawah untuk tetap waspada.

"Jadi, kita tidak ingin lengah, kita ingin waspada, dan kewaspadaan itu sampai tingkat paling bawah," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini