nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemburu di Bosnia Tewas Setelah Tersasar ke Ladang Ranjau

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 18 1928972 pemburu-di-bosnia-tewas-setelah-tersasar-ke-ladang-ranjau-gdgPOpCYir.jpg Foto: Reuters.

SARAJEVO – Seorang pemburu tewas dan seorang lagi mengalami luka-luka di Bosnia setelah mereka tersasar ke ladang ranjau yang tersisa dari Perang Balkan yang terjadi dari 1992 sampai 1995.

Associated Press, Minggu (29/7/2018) melaporkan, pihak berwenang mengatakan, tim penyapu ranjau membutuhkan waktu lima jam untuk mencapai jasad pemburu tersebut yang tergeletak jauh di dalam ladang ranjau. Insiden itu terjadi pada Sabtu malam di dekat Kota Vozuca, sebelah timur Bosnia.

Bosnia dipenuhi begitu banyak ranjau selama konflik antara etnis, Serbia, Kroasia dan warga Muslim menyusul pecahnya Yugoslavia. Lebih dari 100 ribu orang terbunuh dalam perang tersebut dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal sebelum perjanjian damai ditandatangani pada 1995.

Bertahun-tahun kemudian, ranjau-ranjau peninggalan perang masih bertebaran di seluruh negeri meskipun upaya penyapuan telah dilakukan. Ratusan orang dilaporkan telah tewas akibat ranjau-ranjau tersebut setelah perang selesai.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini