nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Oknum Polisi yang Lakukan Kejahatan Jalanan di Bekasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 08:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 337 1931142 5-fakta-oknum-polisi-yang-lakukan-kejahatan-jalanan-di-bekasi-vdztWVG2s8.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya menumpas habis kejahatan jalanan (street crime) menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Namun ironisnya aksi kejahatan jalanan itu malah dilakukan oleh oknum anggota Korps Bhayangkara sendiri. Hal ini dapat dilihat dari adanya kasus pemerasan terhadap warga di Bekasi.

2 dari 4 pelaku yang memeras warga Bekasi itu diduga merupakan anggota Polri dari masing-masing kesatuan. Tidak hanya diperas, warga bernasib sial itu juga sempat ditodong senjata api.

Berikut Okezone rangkum fakta-fakta kasus tersebut:

1. Korban Diperas Saat sedang Asyik Nongkrong

Baindro (26) kaget bukan kepalang tatkala empat orang bertubuh tambun mendatangi dirinya saat tengah nongkrong di Jalan Harapan Baru, Kota Bekasi.

Keempat orang tersebut menggunakan satu buah mobil dan sepeda motor dalam melancarkan aksinya. Mereka kemudian langsung mendatangi Baindro meminta sejumlah uang dan barang berharga lainnya.

2. Korban Dilakban dan Ditodong Senpi di Dalam Mobil

Setelah itu, empat orang tersebut langsung membawa Baindro ke dalam mobil seraya mengancamnya. Parahnya, saat dalam perjalanan bagian tubuh Baindro dilakban agar tidak melakukan perlawanan.

Pada saat yang sama, para pelaku meminta Baindro mentransfer seluruh uang yang ada di rekening miliknya dan merampas dompet yang bersangkutan.

Baindro juga sempat diancam ditembak menggunakan senjata api bila tidak menuruti keinginan para pelaku.

3. ATM Korban Dikuras, Rp12,5 Juta Raib

Dengan kondisi di bawah ancaman, Baindro akhirnya menyerah dan memberikan pin ATM miliknya. Para pelaku pun dengan sigap menguras isi ATM korban dengan total Rp12,5 juta.

4. Korban Ditinggal Pelaku Usai Kuras Isi ATM

Setelah berhasil menguras isi ATM Baindro, para pelaku langsung mengeluarkan korban dari mobil meninggalkannya begitu saja. Baindro pun langsung melaporkan hal ini kepada aparat Kepolisian.

5. Dua Pelaku Diduga Oknum Anggota Kepolisian

Subdit Jatanras Polda Metro Jaya pada Rabu 1 Agustus 2018 akhirnya meringkus 4 orang pelaku yang melakukan pemerasan kepada Baindro. Ternyata, 2 dari 4 pelaku diduga merupakan oknum anggota polisi.

Oknum polisi tersebut yakni berinisial SP (32) dan AG (33). SP diduga merupakan anggota Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi. Sedangkan AG diduga anggota Dit Pam Obvit Polda Metro Jaya.

(Baca Juga: Anak Buahnya Peras Warga, Kapolda Metro: Akan Saya Tindak Tegas)

2 oknum polisi itu berkomplot dengan 2 warga sipil, yakni PAK (24) dan KR (30) untuk melancarkan aksinya.

Kini keempat pelaku masih diperiksa secara intensif di Mapolda Metro Jaya. Sedangkan Markas Besar Polri memastikan akan memecat dua oknum anggota polisi tersebut bla terbukti melakukan tindak pidana.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini