nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puskesmas Terapung Tenggelam di Pulau Nyamuk, 4 Orang Meninggal

Antara, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 340 1963039 puskesmas-terapung-tenggelam-di-pulau-nyamuk-4-orang-meninggal-l2irP6OPKC.jpg Ilustrasi (Okezone)

TANJUNGPINANG - Kapal Puskesmas keliling (terapung) tenggelam setelah menabrak kayu di perairan Pulau Nyamuk, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Kamis 11 Oktober malam tadi. Empat orang penumpang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana menyatakan, korban yang meninggal dunia bernama Azhar, ASN yang bertugas di Puskesmas Pulau Nyamuk. "Putri dari Azhar yang masih berusia enam tahun juga meninggal dunia," katanya seperti dilansir Antara, Jumat (12/10/2018).

Putra dari Eko, ASN di Puskesmas Pulau Nyamuk, yang masih berusia enam tahun juga meninggal dunia. Selain itu, Rindang, apoteker yang ditugaskan Kemenkes dalam program Nusantara Sehat tidak dapat diselamatkan.

Sementara dua penumpang lainnya, Ibrahim, nakhoda Puskesmas keliling dan Rohidah, istri Eko yang berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Puskesmas Nyamuk belum ditemukan.

 

Sedangkan korban yang berhasil menyelamatkan diri yakni Eko (ASN Puskesmas Nyamuk), Sari (PTT di Puskesmas nyamuk ), Yuliana istri Azhar, putra dari yang berusia tiga tahun dan ibu dari Azhar.

Korban yang berhasil menyelamatkan diri saat ini dirawat di Puskesmas Nyamuk.

"Sampai saat ini petugas masih mencari korban yang hilang. Kami masih memantau perkembangan, mudah-mudahan segera ditemukan," katanya.

Tjetjep mengatakan peristiwa maut itu terjadi Kamis 11 Oktober malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kapal yang terbuat dari fiber menghantam kayu berukuran besar sehingga oleng, dan tenggelam. "Cuaca Kamis malam bagus, gelombang tidak kuat," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini