Antisipasi DBD, Caleg Perindo Asapi Pemukiman Warga di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 24 606 1968346 antisipasi-dbd-caleg-perindo-asapi-pemukiman-warga-di-bekasi-ONFlIh2EIY.jpg

BEKASI - Memasuki pergantian musim, wabah penyakit DBD rentan berkembang biak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rescue Perindo gencar memberi pengasapan (fogging) di berbagai wilayah terutama yang rawan terjangkit DBD.

Salah satu wilayah yang diasapi berlokasi di Kampung Gempol RT 01 dan 02 RW 05 Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan fogging sekaligus mendekatkan Perindo kepada masyarakat, berikut para calegnya.

"Ini baru pertama kali di desa tersebut mendapatkan fogging. Warga sangat antusias dan berterimakasih dengan giat Perindo dan caleg pada hari ini," kata caleg DPRD Provinsi Jabar IX Kabupaten Bekasi, Ayun Sri Damayanti Wahyuni di lokasi, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, fogging yang diberikan untuk mengantisipasi perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk DBD yang kerap bermunculan saat musim penghujan tiba.

"Alhamdulillah di desa ini belum pernah ada yang terjangkit DBD. Tetapi giat fogging ini diberikan untuk mengantisipasi," jelasnya.

Selain memfogging, Ayun bersama caleg DPR RI Provinsi Jabar VII Adin Denny dan caleg DPRD Kabupaten Bekasi Budiono yang hadir di lokasi, juga memberikan sosialisasi serta edukasi seputar pencegahan DBD.

"Kami juga mengadakan tatap muka untuk mendengarkan keluhan-keluhan warga setempat. Kami pun menyampaikan edukasi pencegahan DBD di Desa Sukarahayu ini. Dan sesuai standarisasi fogging, maka kami akan kembali lagi 2-3 bulan ke depan," ungkapnya.

Wasekjen DPP Partai Perindo itu berharap, melalui program fogging yang digagas Perindo, masyarakat akan terbebas dari incaran nyamuk DBD yang berbahaya.

"Harapannya yang pasti masyarakat desa ini khususnya dan Kabupaten Bekasi umumnya, dapat lebih sehat dan terbebas dari DBD," imbuhnya.

Terkait Pileg 2019, Ayun kini disibukkan dengan berbagai agenda, diantaranya konsolidasi dan sosialisasi dengan terjun langsung ke masyarakat.

"Sesuai arahan Ketum Perindo, maka caleg harus rajin turun dan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar dikenal dan disukai. Insyaallah kita optimis mencapai target suara," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini