Share

Longsor di Gunungsitoli, Akses Jalan Antar-Desa Terputus

Antara, · Selasa 06 November 2018 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 608 1973969 longsor-timbun-akses-jalan-di-gunungsitoli-ftFPkQZ7zp.jpg Ilustrasi Longsor (foto: Okezone)

GUNUNGSITOLI - Akses jalan dari Desa Onowaembo menuju Desa Mado Laoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut) tertimbun longsor. Akibatnya, warga tidak dapat melintas karena longsoran tanah bercampur batu.

"Kejadiannya terjadi kemarin (Senin) sore, dan masyarakat sudah bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang menimbun akses jalan," kata Camat Gunungsitoli, Eko Zebua, Selasa (6/11/2018).

(Baca Juga: Longsor di Tiga Lokasi, Jalur Lintas Riau-Sumbar Tersendat) 

Namun, hingga kemarin malam, longsoran tanah hanya sebagian yang bisa dibersihkan dari badan jalan karena pembersihan dilakukan secara manual oleh masyarakat dan aparat kecamatan.

"Hingga malam ini tanah longsoran yang menutup akses jalan sudah dibersihkan, tetapi hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat sedangkan roda empat belum bisa," tutur dia.

Eko menambahkan, tanah perbukitan yang berada di Desa Onowaembo longsor karena hujan yang turun cukup deras disertai angin kencang di Kota Gunungsitoli. Selain menutup akses jalan, tanah longsor juga membuat beberapa tiang listrik yang ada di lokasi tersebut tumbang.

(Baca Juga: Diterjang Longsor, 3 Desa di Tabir Barat Terisolir) 

Meski demikian, ia menyatakan, akibat longsor tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang tertimbun, karena lokasinya agak jauh dari perumahan warga.

"Hingga saat ini tidak ada korban jiwa atau luka dan juga rumah warga, kita tetap berusaha agar seluruh jalan dibersihkan supaya kendaraan roda empat bisa lewat," pungkas Eko.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini