nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Surabaya Tak Akan Santuni Korban 'Surabaya Membara', Ini Alasannya

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 519 1976059 tak-ada-uang-tunai-pemkot-surabaya-tak-santuni-korban-surabaya-membara-wtRde7ZlBw.jpg Tri Rismaharini.

SURABAYA - Pemkot Surabaya tidak memberikan santunan terhadap para korban kecelakaan kereta api saat drama kolosal 'Surabaya Membara', baik yang meninggal dunia maupun luka-luka. Alasannya, pemkot tidak mempunyai uang tunai.

Sikap pemkot yang tidak memberikan santunan terhadap para korban berbeda dengan Pemprov Jatim yang akan menyantuni keluarga para korban yang meninggal dunia dan terluka. pemprov Jatim akan menanggung semua biaya pengobatan selama berada di rumah sakit.

Foto: Ist

"Sudah saya sampaikan ke Sekda kita tidak ada seperti itu (santunan). Nanti kalau begitu semua akan begitu. Jadi tidak bisa seperti itu. Kami juga lihat uang kita tidak ada tunai," terang Risma, Sabtu (10/11/2018).

(Baca juga: Cerita Ayah Erika, Bocah 9 Tahun yang Tewas dalam Tragedi 'Surabaya Membara')

Risma dalam pernyataan sebelumnya menyesalkan insiden ini. Pasalnya acara tersebut tanpa adanya koordinasi dari pemkot setempat.

"Kami tidak tahu. Saya sudah cek mulai camat, asisten, sekda tidak ada yang tahu. Saya juga tidak tau, saya tau setelah kejadian," kata Risma.

Seperti diketahui, sebuah kereta api menambrak penonton yang sedang melihat drama kolosal 'Surabaya Membara' di viaduk Jalan Pahlawan, Jumat (9/11/2018) malam. Akibatnya belasan penonton jatuh dari jembatan. Dalam tragedi ini tiga orang meninggal dunia, dan belasan lainnya luka-luka.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini