nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta TNI Jaga Netralitas di Tahun Politik

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 26 November 2018 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 525 1982962 jokowi-minta-tni-jaga-netralitas-di-tahun-politik-fyIUkOBnqC.jpg Jokowi (Okezone)

BANDUNG – Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Kota Kembang. Kedatangannya untuk menghadiri apel Danrem dan Dandim se-Indonesia, di Pussenif Kodiklat TNI AD, Jalan Supratman, Kota Bandung.

Apel ini sendiri, diikuti 430 peserta dari seluruh Indonesia. Mengusung tema 'Meningkatkan Profesionalisme untuk Menyukseskan Pemilu 2019', Jokowi menegaskan, netralitas TNI harus betul-betul di jaga.

 Baca juga: Merasa "Wong Deso", Jokowi Selalu Ingat Desa Meski Kerap ke Luar Negeri

" Netralitas harus betul dijaga. Keamanan perlu dalam pembangunan," ujarnya, , Bandung, Senin (26/11/2018).

 Jokowi (Okezone)

Jokowi pun meminta, untuk seluruh anggota TNI untuk tidak terlibat politik. Hal itu dinilainya karena dapat merusak strategi atau merencanakan pertahanan keamanan.

 Baca juga: Jokowi: Jangan Korbankan Kerukunan karena Beda Pilihan

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono, menghimbau kepada seluruh prajurit TNI agar berhati-hati menghadapi tahun politik di tahun 2019.

Selain itu, seluruh prajurit TNI, harus paham jebakan rayuan dalam politik praktis. "TNI milik nasional dan tidak terkotak-kotak politik," katanya dalam sambutannya.

 Baca juga: Jokowi Diberi Gelar Raja Balaq oleh Masyarakat Komering, Iriana Jadi Ratu Indoman

Ia juga menegaskan, kepada seluruh prajurit TNI, harus dapat fokus dengan mengemban tugas menjaga stabilitas keamanan dengan sinergitas bersama Polri.

"Cermati lingkungan strategis. Melihat agenda politik 2019, agar damai, aman dan lancar," tegasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini