nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Tata Setu Bangendit di Garut

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 525 2006710 jokowi-akan-tata-setu-bangendit-di-garut-hU73yfFhb3.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menanta Setu Bagendit, Garut, Jawa Barat. Penataan itu dilakukan setelah Jokowi mengikuti acara cukur massal yang digelar Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) di lokasi, Jumat (19/1/2019).

Jokowi mengatakan, penataan Setu Bagendit akan dilakukan oleh Kementerian PUPR yang bekerjasama dengan Pemprov Jawa Barat.

"Nanti juga akan dimulai penataan danau di sini. Nanti dikerjakan oleh Pak Gubernur dan bagi-bagi dengan Kementerian PU," kata Jokowi.

 s

Kepala Negara berharap, penataan Setu Bagendit dapat mempercantik areal kawasan danau itu agar para wisatawan datang ke lokasi. Ia pun meminta Bupati Garut Rudi Gunawan dapat mengawasi proyek penataan Setu Bagendit tersebut.

"Biar berubah kawasan ini. Pak Bupati yang mengawasi," tandasnya.

Usai menyatakan bakal menata kawasan Setu Bagendit, Jokowi langsung mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Mensos Agus Gumiwang untuk berdiskusi di sekitar lokasi danau.

Bahkan, mereka sempat berbincang-bincang sejenak di atas rakit sebelum meninggalkan lokasi.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini