nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Bom Ikan ke Mantan Istri

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 519 1984411 polisi-tangkap-pelaku-pelemparan-bom-ikan-ke-mantan-istri-Lg8VxcC1js.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

PASURUAN - Pelaku pembunuhan mantan istri sirinya bernama Husnia (40) yang tewas dilempar bom ikan alias bondet akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, pelaku Mat (45), warga Desa Rejosasalam, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, sempat kabur setelah melempar bom ikan ke Husnia.

Namun, Mat berhasil diringkus di rumah saudaranya di kawasan wilayah Kraton, Pasuruan, pada Kamis dini hari (29/11/2018), sekira pukul 02.30 WIB.

(Baca Juga: Tolak Rujuk, Wanita di Pasuruan Dilempar Bom Ikan hingga Tewas) 

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan Husnia, yang tak lain adalah mantan suami sirinya.

"Iya sudah kita amankan di rumah saudaranya di Kraton, Kamis dini hari tadi," tegas Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo saat dihubungi Okezone.

Jasad Husnia Usai Dilempar Bom Ikan Mantan Suami (foto: Avirista M/Okezone)	Jasad Husnia Usai Dilempar Bom Ikan Mantan Suami (foto: Avirista M/Okezone) 

Saat diamankan, pelaku tengah mengalami luka parah di tangan kanannya. Pelaku terluka diduga akibat terkena ledakan bom ikan tersebut.

"Tangan kanannya luka parah. Kemungkinan karena terkena ledakan bondet itu. Kami masih dalami," bebernya.

Pelaku kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. "Nanti akan kami kembangkan lagi, setelah yang bersangkutan pulang dari rumah sakit akan kami interogasi," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Husnia (40), warga Dusun Winong, Desa Poh Gading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di Jalan Raya Desa Poh Gading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu, 28 November 2018, sekira pukul 17.00 WIB.

Saat ditemukan, sebagian wajah korban, tepatnya di bagian hidung dan mata mengalami luka serius.

(Baca Juga: Dibakar Api Cemburu, Nanda Bunuh Suami Mantan Pacar) 

Korban tewas akibat dilempar bom ikan oleh Mat. Hal itu karena korban dan pihak keluarganya menolak permintaan Mat untuk rujuk kembali.

Lantaran gelap mata, Mat yang terlanjur sakit hati langsung melemparkan bom ikan ke tubuh Husnia hingga mengakibatkan korban tewas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini