nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KM Gerbang Samudra I Terbakar, 3 Orang Belum Ditemukan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 519 1985980 km-gerbang-samudra-i-terbakar-3-orang-belum-ditemukan-EENb8GoGFa.jpg Bangkai KM Gerbang Samudra I yang terbakar. (Polair Polda Jatim/Ist)

GRESIK – Pascaperistiwa kebakaran Kapal Motor (KM) Gerbang Samudra I yang menempuh rute Banjarmasin-Surabaya, hingga saat ini tiga orang belum ditemukan.

Panit Polair Polda Jawa Timur, Ipda Guntur menyatakan, tiga orang yang belum ditemukan yakni kapten kapal dan dua orang kadet alias siswa dari sekolah pelayaran.

"Masih ada tiga orang yang dalam pencarian," ujar Guntur melalui pesan singkat yang diterima Okezone, Senin (3/12/2018).

Tiga orang tersebut yakni kapten kapal atas nama Captain Soehaldani dan dua orang kadet atas nama Siska Malal Marifat dan Nurul Fardillah.

Sementara itu, bangkai kapal yang terbakar ditarik ke perairan sebelah barat Pulau Jamuang yang masuk wilayah Kabupaten Bangkalan.

Ilustrasi SAR.

Sebelumnya, pada Minggu, 2 Desember 2018 sekira pukul 01.00 WIB, KM Gerbang Nusantara I yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Bandarmasih, Banjarmasin terbakar di perairan Karang Jamuang, Bangkalan.

Kapal nahas ini mengangkut 132 orang terdiri atas 70 penumpang, 27 pengemudi dan kernet, 31 kru kapal, dan sejumlah kendaraan yang ada di dalamnya.

(Baca Juga : Kapal Pencari Ikan di Probolinggo Terbakar)

Penumpang yang selamat dievakuasi ke KM Kumala ke Pelabuhan Tanjung Perak. Sementara korban yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di Tanjung Perak Surabaya. Korban selamat saat ini ditampung di Hotel Pasific Surabaya.

(Baca Juga : Kapal MV Golden Ocean Terbakar di Bontang, Tak Ada Korban Jiwa)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini