nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendukung Coreng Kemenangan Persija, Bus Transjakarta Dicoret "JKT Day"

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 08:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 338 1989033 pendukung-coreng-kemenangan-persija-bus-transjakarta-dicoret-jkt-day-mHNR86N03w.jpg Jakmania rayakan Persija juara Liga 1 di Bundaran HI. Foto: Okezone/Fahreza Rizky

JAKARTA – Kesuksesan Persija menjuarai Liga 1 tercoreng dengan aksi oknum The Jakmania yang melakukan vandalisme di bus Transjakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (10/12/0218), coretan yang tertulis “JKT Day” di bagian samping bus bernomor MYS-17078.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengaku bakal melaporkan aksi pengerusakan fasilitas transportasi umum tersebut ke aparat kepolisian.

"Keterangan saksi maupun rekaman kamera akan menjadi laporan agar pelaku diberikan sanksi tegas," ujarnya.

Menurut dia, puasa gelar dari Persija selama 17 tahun ternoda dengan adanya aksi oknum pendukung yang merusak fasilitas umum.

"Saya sangat menyayangkan tindakan vandalisme oleh oknum tersebut, karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta memastikan diri sebagai juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 dalam laga penentuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, kemarin.

Gelar yang sudah dinanti 17 tahun ini disambut gegap gempita para pendukung Persija, Jakmania pun 'nyemplung' ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini