nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Matius Palinggi Korban KKB Papua Diserahkan ke PT Istaka Karya

Chanry Andrew S, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 11:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 11 340 1989592 jenazah-matius-palinggi-korban-kkb-papua-diserahkan-ke-pt-istaka-karya-T7jHDL3SrS.jpg Penyerahan jenazah Matius Palinggi korban KKB Papua. (Foto: Chanry Andrew S/Okezone)

WAMENA – Setelah berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Biddokes Polda Papua, jenazah Matius Palinggih yang menjadi korban kebiadaban kelompok kriminal bersenjata (KKB) diserahkan kepada pihak PT Istaka Karya. Matius Palinggi merupkan karyawan PT Istaka Karya yang tewas bersama puluhan pekerja lain setelah dibantai KKB Papua pada 1 Desember 2018.

Penyerahan jenazah Matius Palinggi dilakukan di Aula Ukamearek Aso, Kodim 1702 Jayawijaya, Wamena, Selasa (11/12/2018). Penyerahan jenazah dilakukan oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Piet Reba.

Hadir dalam penyerahan jenazah tersebut Dandim 1702/JWY Letkol Infanteri Candra Dianto, Kasdim 1702/JWY, Pasiter Kodim 1702/JWY, Kasat Intelkam Polres Jayawijaya, Ketua IKT Jayawijaya, keluarga korban serta pihak PT Istaka Karya.

(Baca juga: Berhasil Diidentifikasi, TNI Pastikan 1 Jenazah Korban KKB Adalah Juru Masak Istaka Karya)

Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Piet Reba dalam sambutannya mengatakan, sebelum jenazah dibawa ke tempat yang dituju, perlu dipahami bahwa peristiwa yang terjadi adalah kehendak Tuhan. Pihak Polda Papua pun turut berdukacita atas kejadian ini, dan diharapkan semua pihak tidak terlalu larut dalam kesedihan.

"TNI dan Polri sudah berupaya melakukan pencarian dan bekerja maksimal, namun bersyukur korban atas nama Matius Palinggih sudah ditemukan dan sudah dievakuasi. Kepada pihak keluarga, kuatkan hati, dan kepada keluarga yeng mengantar jenazah agar berhubungan dengan pihak PT Istaka Karya," ungkap Jan Piet Reba di hadapan keluarga korban dan pihak perusahaan.

Jenazah Matius Palinggi sendiri akan diterbangkan menggunakan pesawat kargo dengan tujuan Wamena–Jayapura–Makassar. Selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Tana Toraja.

(Baca juga: Autopsi Korban KBB Papua, Ditemukan Luka Tembak dan Bacok)

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menyebut hingga saat ini petugas gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pencarian tiga karyawan yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

Pasukan gabungan juga terus memburu para pelaku penembakan. Mereka merupakan kelompok kriminal bersenjata yang kerap melakukan tindakan pelanggaran hukum di wilayah Pegunungan Tengah Papua, tepatnya di Kabupaten Nduga.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini