nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Korban Tertimbun Longsor Sukabumi Berhasil Dievakuasi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 525 1999635 5-korban-tertimbun-longsor-sukabumi-berhasil-dievakuasi-qhkCra0q6c.jpeg Longsor Sukabumi (Foto: BNPB)

BANDUNG - Pencarian korban yang dilakukan Tim Gabungan SAR pada hari ini membuahkan hasil. Ada lima korban korban hilang lantaran tertimbun longsor di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil dievakuasi.

"Untuk hari ini, kita dapat evakuasi lima orang korban," kata Juru Bicara Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Kamis (3/1/2019).

 

Adapun kelima korban yang berhasil dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Identitas kelimanya yakni Mulyani (60), Madtuha (50), Andra Maulan (8), dan dua di antaranya masih proses identifikasi Tim DVI Polri.

(Baca Juga: BNPB Beberkan Kronologi Terjadinya Longsor Sukabumi

Evakuasi korban longsor Sukabumi

Di operasi hari keempat ini pun, data terbaru korban yang terkena dampak bencana longsor di antaranya, 19 orang meninggal dunia, 3 orang luka berat, selamat 64 orang dan 15 orang masih dinyatakan hilang. Dengan begitu, total jiwa yang terdampak, berdasarkan data Basarnas, sebanyak 100 jiwa.

Dalam pencarian hari ini, ada dua tim yang terlibat di bagi menjadi dua shift. Total personel 364 yang dibekali peralatan SAR. "Untuk pencarian dilanjutkan besok," pungkasnya.

(Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Master Plan Ketangguhan Hidup Hadapi Bencana

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini