nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahun di Pentagon, Kepala Staf Dephan AS Pilih Mundur

Agregasi VOA, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 10:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 06 18 2000555 2-tahun-di-pentagon-kepala-staf-dephan-as-pilih-mundur-V02IbSPigr.jpg Kevin Sweeney (Foto: FOX)

WASHINGTON - Kepala staf untuk menteri pertahanan Amerika Serikat, Laksamana Muda Kevin Sweeney memutuskan untuk mengundurkan diri setelah menjabat selama dua tahun. Jabatan itu dipegang Sweeney sejak Januari 2017.

"Setelah dua tahun di Pentagon, Saya memutuskan sekarang waktu yang tepat untuk kembali ke sektor swasta. Sebuah kehormatan bagi saya untuk mengabdi bersama para laki-laki dan perempuan di Departemen Pertahanan," kata Sweeney dalam pernyataan yang dirilis Departemen Pertahanan AS, Sabtu 5 Desember 2019.

Baca Juga: Trump Perintahkan Pentagon Bentuk Komando Ruang Angkasa AS

Pentagon

Keputusan Sweeney mundur ternyata sudah dilakukan terlebih dahulu oleh atasannya, Menteri Pertahanan James Mattis. James Mattis memutuskan untuk mengundurkan diri pada Desember dan meninggalkan jabatannya awal bulan ini.

Pengunduran Mattis tidak lama setelah Presiden Donald Trump mengatakan AS akan menarik sekitar 2.000 tentara dari Suriah.

Dalam suratnya, tanpa menyebut nama 'Trump', Mattis menguraikan perbedaan tajam antara sikapnya dengan sikap presiden, terutama tentang pentingnya aliansi dan penggunaan kekuatan AS.

Baca Juga: Veteran Satuan Elite Amerika Didakwa Kejahatan Perang, Salah Satunya Menembaki Kerumuman Warga Sipil

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini