nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, Satu Orang Tewas

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 06 512 2000728 kecelakaan-maut-di-tol-semarang-batang-satu-orang-tewas-t9Spm3cY4l.jpeg

BATANG - Satu orang tewas akibat bus yang ditumpangi terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Batang Jawa Tengah. Sementara sejumlah penumpang lainnya menderita luka hingga harus mendapatkan perawatan rumah sakit.

Peristiwa nahas itu bermula saat bus bernopol B-7330-FGA yang mengangkut rombongan jemaat gereja dari Kediri menuju Jakarta. Terdapat 48 penumpang yang terdiri 15 orang dewasa dan sisanya anak-anak. Terdapat pula tiga awak bus.

loading...

“Bus berjalan berjalan dari arah timur ke barat. Melewati jalan terbuat dari beton yang baik, lurus, dan datar, arus lalu lintas sedang (tidak terlalu padat),” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Minggu (6/1/2019).

Saat tiba di lokasi tepatnya Tol KM 351+100 Semarang –Batang Desa Juragan Kecamatan Tulis Batang, mendadak bus berjalan tanpa kendali. Bus yang dikemudikan Ferdiyansyah (32) warga Desa Kecela Banyumas itu baru berhenti akibat terperosok ke saluran air di kiri jalan.

“Akibat kecelakaan tunggal ini satu orang meninggal dunia. Tiga orang lainnya menderita luka berat hingga harus dirawat di rumah sakit. Sebanyak 29 orang lainnya menderita luka ringan, namun ada empat orang yang harus dirawat di RS. Sisanya hanya rawat jalan,” terang Agus.

Korban tewas bernama Maria Anakota (40) warga Jalan Swasembada III Nomor 20 RT 8/9 Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sedangkan yang menderita luka berat di antaranya Fransina (57) asal Jalan Perstama 10/5, Rorotan, Cilincing, Jakut, yang dirawat di RS QIM Batang. Kemudian sang sopir Ferdiyansyah (32), dan Johan Desmon (13) warga Gang Swasembada Nomor 25 RT 13/9 Tanjung Priok Jakarta Utara.

Untuk yang menderita luka ringan dan menjalani perawatan di RSUD Batang yakni Feby Yosaena Frida (37) dan Ronald Ferdinan (38), warga Swasembada Nomor 45 RT 10/11 Tanjung Priok Jakut, Prasetya Bimantara (18), alamat Jalan Garantalo II Nomor 1 RT 2/1 Kelurahan Sunday Bambu Kecamatan Tanjung Priok Jakut, serta James Jokson Namputi (14) awarga Jalan Warakas II Gang 5 Nomor 8 Tanjung Priok Jakut.

Polisi yang menerima informasi kecelakaan tersebut bergegas ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Sebagian korban dilarikan ke RSUD Batang dan lainnya ke RS Qim Batang. “Kasus ini masih dalam penanganan polisi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,” tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini