nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran 35 Kios Taman Pintar Yogya Diduga Akibat Korsleting

Kuntadi, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 510 2001040 kebakaran-35-kios-taman-pintar-yogya-diduga-akibat-korsleting-yfwWeo8OBB.jpg Kebakaran kios di Taman Pintar, Yogyakarta (Foto: Desi Suryanto/Harian Jogja)

YOGYAKARTA - Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap 35 kios yang berada di Taman Parkit, Jalan Panembahan Senopati, yang terbakar pada Minggu 6 Januari 2019 malam. Kios pakaian, mobil dan sepeda motor ludes dilalap si jago merah.

Dalam kebakaran yang kerugiannya ditaksir mencapai Rp1 miliar itu diduga karena korsleting listrik. "Dugaan awal ini karena korsleting listrik. Tetapi masih kita lidik," ujar Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama, Senin (7/1/2019)

(Baca Juga: Puluhan Los Pedagang di Dekat Taman Pintar Yogya Terbakar

Api diketahui membakar deretan kios pakaian yang berada di seberang Taman Pintar, Yogyakarta ini pada pukul 22.30 WIB. Saat itu, api sudah terlanjur membesar dan dengan cepat membakar kios- kios yang kosong ditinggal pulang pemiliknya.

 Ilustrasi

Satu mobil Toyota Innova dan satu sepeda motor yang berada di lokasi kejadian ikut terbakar. Api baru bisa dipadamkan selang 30 menit sampai 1 jam kemudian. Setelah ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Lokasi masih kita pasang garis polisi untuk penyelidikan," terangnya. (Baca Juga: Kebakaran Puluhan Los Pedagang di Yogya, Kerugian Mencapai Rp1,9 Miliar)

Dari keterangan saksi dan korban diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp1 miliar. Rinciannya unuk kios fan barang dagangan sekitar Rp900 juta, mobil Rp125 juta dan sepeda motor Vario Rp12 juta.

"Tidak ada korban jiwa, saat kejadian kios dalam keadaan kosong," terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini