nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Akan Kenalkan 3 Cawagub DKI ke Semua Fraksi DPRD

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 14:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 338 2002581 pks-akan-kenalkan-3-cawagub-dki-ke-semua-fraksi-dprd-opcznoXpPT.jpg Jajaran Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperkenalkan kadernya yang dipercaya menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada semua fraksi yang ada di DPRD. Perkenalan itu bertujuan agar seluruh anggota parlemen mengenali rekam jejak ketiga cawagub sebelum memutuskan pilihannya di rapat paripurna nanti.

"Jadi kami meyakini insya Allah ketika komunikasi intensif dengan berbagai fraksi yang ada di DPRD DKI, mudah-mudahan ada pemahaman yang makin bagus teman-teman dari berbagai fraksi mengenal lebih baik lagi para kandidat yang ada," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

loading...

(Baca juga: 28 Januari, PKS-Gerindra Serahkan 2 Nama Cawagub ke Anies Baswedan)

Sebelumnya, cawagub yang diusulkan PKS hanya dua yakni mantan wakil wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang saat ini menjabat sekretaris umum DPW PKS DKI. Namun kini, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi turut didaftarkan.

Ilustrasi cawagub DKI. (Foto: Okezone)

Ketika ditanya terkait waktu pertemuan dengan Parlemen Kebon Sirih, Syakir mengatakan sedang mendiskusikannya dengan internal DPW PKS DKI. Apabila sudah keluar jadwalnya, ia bakal memublikasikan kepada publik.

Menurut dia, seringnya komunikasi dengan DPRD DKI maka akan membuat proses pengisian kursi DKI-2 semakin cepat.

(Baca juga: Mencuat 5 Nama Cawagub untuk Dampingi Anies Baswedan)

"Insya Allah memang kami mengagendakan tiga kandidat itu akan disilaturahmikan, akan datang ke DPRD, bersilaturahmi dengan berbagai fraksi," ujar Syakir.

Seperti diketahui, PKS dan Partai Gerindra menyepakati dua nama cawagub akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Senin 28 Januari 2019. Penyerahan itu ketika proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) ketiga cawagub DKI sudah selesai.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini