nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Hidup Jadi Alasan Artis Terjerat Prostitusi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 07:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2002876 gaya-hidup-jadi-alasan-artis-terjerat-prostitusi-nSDlmhruwZ.jpg Vanessa Angel Usai Penyelidikan Kasus Prostitusi Online (foto: Syaiful Islam/Okezone)

JAKARTA - Tingginya gengsi gaya hidup menjadi salah satu alasan selebriti atau kalangan artis, seperti Vanessa Angel terjebak dalam dunia prostitusi. Pasalnya, bisnis "lendir" ini menjadi salah satu langkah yang praktis mendapatkan pundi-pundi rupiah yang besar.

"Singkatnya adalah gaya hidup yang membuat kebutuhan dan keinginan meningkat," kata Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Ricardi Adnan kepada Okezone, Jumat (11/1/2019).

loading...

(Baca Juga: Polisi Jerat 2 Muncikari Prostitusi Online Vanessa Angel dengan Pasal Berlapis) 

Secara umum, kata Ricardi, dua hal itu yang senantiasa tidak pernah cukup, khususnya di kalangan dunia artis. Dengan menenuhi gaya hidup itu, artis bisa mendapatkan pergaulan yang lebih luas.

"Tuntutan untuk selalu naik kelas senantiasa menekan. Pada sisi lain, alternatif mendapatkan uang untuk memenuhi gaya hidup tersebut yang paling cepat dan mudah bisa melalui narkoba, seks ataupun korupsi," papar Ricardi.

Ricardi menyebut, untuk menjaga pola hidup glamour seperti itu, hanya bisa dibendung oleh diri sendiri artis itu sendiri. Tetapi, dalam faktanya hal tersebut yang terkadang sulit dihindari oleh selebritas.

"Intinya adalah bagaimana seseorang bisa mengendalikan tuntutan terhadap gaya hidup serta kontrol diri untuk senantiasa menjaga nilai atau norma serta peraturan perundangan," ucap Ricardi.

Prostitusi artis kembali mencuat ke publik, setelah Vanessa Angel ketangkap basah di hotel Surabaya sedang melayani hasrat bejat pengusaha.

Seperti diketahui, anggota Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menangkap Vanessa Angel saat berada di kamar hotel di Surabaya pada Sabtu 5 Januari 2019. Di sekitar hotel, polisi juga menangkap ES yang sedang menunggu Vanessa.

(Baca Juga: Robby Abbas: Prostitusi Artis Enggak Akan Berakhir, Akan Ada Lagi dan Lagi) 

Vanessa Angel Punya Sejumlah Tato di Tubuhnya, di Mana Saja Letaknya?

Tak lama berselang, polisi menangkap model Avriellia di pintu keluar jalan tol Waru, Sidoarjo. Diduga kedua perempuan cantik itu, Vanessa dan Avriellia, terlibat prostitusi online. Polisi juga menangkap seorang muncikari berinisial TN di Jakarta.

Setelah dilakukan pemeriksaan 24 jam lebih, Vanessa dan Avriellia, dilepas oleh polisi karena dianggap tidak bersalah. Namun keduanya diwajibkan melapor ke polisi. Polisi menetapkan TN dan ES sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online artis ini. Tarif untuk Vanessa dipatok Rp85 juta sekali kencan, sementara Avriellia tarifnya Rp25 juta sekali kencan.(fid)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini