nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

17 WNA Diangkut Imigrasi dari Apartemen Kalibata City

Antara, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 338 2003570 17-wna-diangkut-imigrasi-dari-apartemen-kalibata-city-tEvtJqieTA.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Selatan mengamankan 17 warga negara asing (WNA) asal Afrika. Mereka diduga melanggar peraturan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Hamzah mengatakan, 17 WNA itu ditangkap pada Jumat 11 Januari 2019 malam, setelah menerima laporan masyarakat beberapa hari sebelumnya. Belasan WNA yang di antaranya berasal dari Nigeria itu tengah menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Non-TPI.

(Baca Juga: Lagi Santai di Losmen, WN Palestina Diamankan Petugas)

Ilustrasi

Seperti dikutip dari Antaranews.com, disebutkan jajaran Imigrasi Jakarta Selatan menyisir tiga unit Apartemen Kalibata City pada Jumat sekira pukul 20.00 WIB. Didapati tujuh WNA, lima di antaranya tidak dapat menunjukkan paspor, sedangkan dua sisanya mengantongi izin tinggal yang kedaluwarsa.

Petugas lanjut menyisir areal bawah Apartemen Kalibata City sekira pukul 23.30 WIB. Lalu kembali mengamankan 10 orang yang enam di antaranya tidak dapat menunjukkan paspor, empat sisanya punya izin tinggal yang habis sejak 2017.

(Baca Juga: 8 WNA Asal Nigeria Ditahan Kantor Imigrasi Bandung)

Dari pemantauan dan penyisiran yang berlangsung hingga pukul 05.00 WIB, petugas Imigrasi Jakarta Selatan total menjaring 17 WNA asal Afrika yang diduga melanggar aturan keimigrasian di Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini