nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Merah Berisi Rp40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 22:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 338 2003649 tas-merah-berisi-rp40-juta-ditemukan-di-krl-tanah-abang-serpong-p5nzJF55i2.jpg Penemuan tas di dalam KRL diserahkan ke petugas (Foto: KCI)

JAKARTA - Petugas KCI menemukan tas berisi uang tunai senilai Rp40 juta di dalam KRL 2038 Tanah Abang-Serpong. Tas tersebut berwarna merah.

“Barang tertinggal tersebut diserahterimakan di Stasiun Serpong pada Jumat 11 Januari sekitar pukul 18.29 WIB,” ujar Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Indonesia Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Eva, sesuai standar operasional prosedur (SOP), barang penumpang yang tertinggal belum berpindah tangan ke penumpang lain akan diamankan oleh petugas. Kemudian, diserahkan ke bagian lost and Found untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

Penemuan tas tersebut bermula dari petugas yang menerima kabar dari Stasiun Rawa Buntu, ada barang penumpang tertinggal. Saat itu, KRL belum sampai stasiun akhir, yakni Stasiun Serpong.

(Baca Juga: PT KCI Batalkan Pengoperasian KRL Premium)

KRL

Petugas pelayanan dan pengamanan langsung menyisir dan menemukan barang dengan ciri-ciri yang sama berupa tas berwarna merah hati. Ketika dicek, ada uang Rp40 juta dan langsung diserahkan ke petugas pelayanan di Stasiun Serpong.

Selanjutnya dilakukan pendataan pada sistem ‘lost and found’, jika sewaktu-waktu ada laporan akan dicocokan dengan barang-barang yang terdata pada ‘lost and found’.

"Setiap tiba di stasiun akhir petugas pengawalan KRL (Walka) akan melakukan penyisiran dan jika ada barang tertinggal maka akan langsung diserahkan ke petugas pelayanan di stasiun untuk didata ke sistem ‘lost and found’ melakukan serah terima petugas pelayanan," ujar Eva.

Eva mengimbau para penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan berharganya demi keamanan bersama. (Baca Juga: Penumpang Gelantungan Depan Kabin Masinis KRL Seperti Ninja, Ini Fakta yang Terjadi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini