nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Kunjungi Pondok Pesantren di Tasikmalaya

Jani Noor, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 525 2003589 dpp-majelis-dzikir-al-ittihad-perindo-kunjungi-pondok-pesantren-di-tasikmalaya-KW8wgMcETF.jpg Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Al Ittihad, Habib Achmad Bin Abdullah Jindan Berfoto dengan Santri Pesantren Al-Munawar Jarnauziyah Mangkubumi Kota Tasikmalaya (foto: Jani Noor/Sindonews)

TASIKMALAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Dzikir Al-Ittihad Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mengembangkan sayapnya. Kali ini bersilaturahmi ke Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad bin Abdullah Jindan.

Pesantren Riyadul Mubtadin Al-ittihad Liunggung dan Pesantren Al-Munawar Jarnauziyyah Mangkubumi menjadi dua pondok pesantren yang dikunjungi. Di sana Habib Achmad diterima Pimpinan Pesantren dan santri.

(Baca Juga: Lebarkan Syiar Dakwah, DPW Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Kepulauan Riau Resmi Dilantik) 

"Ini silaturahmi ketiga di Kota Tasikmalaya. Kami terus keliling Indonesia," kata Ketua Umum Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad bin Abdullah Jindan, Sabtu (12/1/2019).

Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad bin Abdullah Jindan berfoto bersama dengan para Santri Pesantren Al-Munawar Jarnauziyah Mangkubumi Kota Tasikmalaya (foto: Jani Noor/Sind	Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad bin Abdullah Jindan berfoto bersama dengan para Santri Pesantren Al-Munawar Jarnauziyah Mangkubumi Kota Tasikmalaya (foto: Jani Noor/Sindonews) 

Menurut Habib Achmad, Majelis Dzikir Al-Ittihad ini sayap Partai Perindo yang menghimpun aspirasi Pondok Pesantren di Indonesia. Hal tersebut sebagai pembuktian kerja Partai Perindo sangat aspiratif terhadap mayoritas Muslim Indonesia.

"Dan Alhamdulillah dua pesantren bisa dikunjungi, yang bagi saya kehormatan besar karena diterima dengan baik sekali," ujarnya.

Ketua DPD Perindo Kota Tasikmalaya Rizki Muhammad Ramdan didampingi Sekretaris, Elsya Elyas mengatakan di Kota Tasikmalaya pun sudah berdiri Majelis Dzkiri Al-Ittihad sejak September 2018 lalu.

Diketuai Kiai Sutarno dan Ajengan Dedi Khoerudin, Majelis Dzikir ini terus keliling Pesantren dan Majelis Taklim di Kota Tasikmalaya.

"Majelis Dzikir itu murni keagamaan. Adapun nantinya ada yang memilih Perindo persoalan lain," ucapnya.

Rizki juga mengungkapkan dengan adanya sayap partai dalam bidang keagamaan itu diharapkan mendongkrak suara partai pada Pemilu 2019 yang salah satunya di Kota Tasikmalaya.

"Kami sadar bahwa kami partai baru. Dengan bisa satu fraksi atau satu kursi per dapil saja sudah prestasi," tuturnya.

(Baca Juga: Pengurus DPW Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Sulut Resmi Dilantik) 

Mengenai jumlah Caleg Perindo di DPRD Kota Tasikmalaya, kata Rizki sebanyak 29 caleg dari total keseluruhan 45 caleg. 29 caleg tersebut kader terbaik Perindo yang bertugas menjaring suara parlemen, juga suara Jokowi-Makruf di Pemilihan Presiden.

"Maka lolos ambang batas parlemen suatu keharusan karena sudah jadi perintah mutlak Ketua Umum Perindo, Bapak Hary Tanoesoedibjo," ujarnya.

Saat ditanya program utama yang ditawarkan ke pemilih, Rizki menyatakan persoalan ekonomi masih diutamakan. Dengan program UMKM yang digelontorkan, Rizki yakin Perindo akan memperoleh kursi diberbagai tingkatan Legislatif

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini