Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Partai Pendukung Resmikan TKD di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003580 siap-menangkan-jokowi-ma-ruf-amin-partai-pendukung-resmikan-tkd-di-depok-namDUJHM4O.jpg Peresmian TKD di Depok oleh Maruf Amin (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK - Sembilan Partai Politik (Parpol) pendukung tim pemenangan pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, bentuk Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kota Depok. TKD tersebut langsung diresmikan oleh Cawapres Ma'ruf Amin.

Parpol pendukung seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Depok tersebut yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, Perindo, PKB, PPP, PSI dan PKPI. Kegiatan itu turut dihadiri Ketua TKD Depok Ilyas Indra, Wakil ketua TKD dan Relawan Amsori, Sekjen TKD Totok Sarjono, Ketua DPD Golkar Farabi A Rafiq, Ketua DPC PDI Perjuangan Henrik Tangke Allo dan Ketua barisan Milenial Kiwi.

 Baca juga: Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Caleg Perindo

"Selamat pembentukan TKD Depok menuju kemenenagn Pilpres mendatang memenangkan pasangan 01 Jokowi- Ma'ruf Amin dan kenapa milenial suka mendukung 01 karena kami tak hanya membutuhkan suara saja tapi kami juga mereka juga memberikan kontribusi pikiran dalam membangun bangsa. Karena milenial pemegang estafet bangsa," ujar KH Ma'ruf Amin dalam sambutan.

 Peresmian TKD di Depok (Wahyu/Okezone)

Selain itu, Ketua TKD Kota Depok, Ilyas Indra, menyatakan kehadiran Ma'ruf Amin di Kota Depok juga menjadi bagian strategi dalam meraup suara di Pilpres 2019. Sebab kehadiran Ma'ruf Amin dianggap dapat menyatukan kiai besar di Depok

 Baca juga: Sebelum ke TPS, Kenali Warna Surat Suara Pemilu 2019

"Salah satunya mendatangkan kiyai Ma'ruf untuk meraup suara dukungan dari kiyai lokal. Karena disini butuh ada pendekatan kultural seperti itu," jelanya.

Dengan dibentuknya TKD sembilan Parpol di Kota Depok, Ilyas yakin bisa memenangkan suara dari pesaingnya pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno. Pasalnya sembilan partai ini mampu mendongkrak suar sebesar 45 persen dari kota berikon belimbing

 Baca juga:Prabowo Bentuk Tim 8, Jokowi Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Debat Capres

"Saya yakin kita ada 9 parpol pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin di Depok, sehingga pencapaian 45 persen suara dapat diperoleh. Itu sudah cukup melampaui suara dari pasangan Gerindra dan PKS yang dianggap sudah mengakar di Depok," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini