nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelompok Ali Kalora Cs Rekrut 7 Anggota Baru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 337 2004277 kelompok-ali-kalora-cs-rekrut-7-anggota-baru-C4nrSLNooh.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora telah merekrut tujuh anggota baru.

Menurut Dedi, tiga orang di antaranya merupakan warga Poso, Sulawesi Tengah. Sedangkan empat anggota lainnya merupakan warga asal Banten.

"Ada empat anggota baru asal Banten dan tiga orang lainnya simpatisan warga setempat. Total ada tujuh anggota baru kelompok teroris pimpinan Ali Kalora," kata Dedi, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: Perburuan Teroris Ali Kalora Cs Terkendala Medan Berat)

Kendati begitu, Dedi menyatakan belum mengantongi nama-nama tujuh anggota baru tersebut. Namun, polisi saat ini sudah melakukan pemetaan di lapangan.

Dedi menekankan, tim gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala hingga kini masih mengejar kelompok teroris yang diduga tersisa 14 orang ini.

Pencarian pun juga dilakukan dengan menyebar foto wajah 14 buronan itu agar memudahkan masyarakat yang melihat untuk segera melapor ke polisi.

"Foto mereka (buronan) juga sudah kami sebar luaskan agar masyarakat yang melihat, dapat melaporkan ke kami (aparat)," ucap Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini