nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Ambruk saat Dilintasi Truk, 2 Desa Terisolir

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 608 2005739 jembatan-ambruk-saat-dilintasi-truk-2-desa-terisolir-HkbWiq1JcW.jpg Foto: Okezone

TAPSEL - Jembatan induk yang menghubungkan Desa Aek Natas dengan Desa Dolok Sordang, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ambruk. Akibatnya dua desa terisolir.

Camat Angkola Selatan, Zamhir menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/1) malam, sekira pukul 22.30 WIB. Awal ambruknya jembatan itu berawal saat satu unit truck colt diesel dengan nomor polisi BA 8515 PU melintasi jembatan tersebut.

"Saat dilintasi jembatan sekitar 15 meter ambruk karena konstruksinya berlantai papan kayu dengan galangan besi. Diduga kondisinya sudah tidak kuat lagi atau termakan usia sudah tua (lapuk), dan mobil tersebut ikut tercebur kedalam sungai Aek Batang salai," kata Zamhir kepada Okezone, kamis (17/01/2019).

 jem

Akibat peristiwa itu, ratusan kepala keluarga sekitar 2.000 jiwa penduduk tinggal di dua desa itu terisolir yakni Desa Aek Natas dan Desa Dolok Sordang.

"Seluruh kendaraan baik menuju maupun dari dua desa ini sudah tidak bisa melintas (putus total). Perekonomian masyarakat dan anak anak sekolah juga menjadi terganggu," jelasnya.

Pihak Kecamatan sudah melaporkan kejadian tersebut ke kabupaten untuk perbaikan jembatan tersebut.

"Mudah-mudahan cepat ada solusi sebagaimana harapan masyarakat," katanya.

 ss

Pantauan Okezone, Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu SH, langsung sigap turun ke lokasi untuk meninjau jembatan yang ambruk, dan bupati pun memerintahkan dinas terkait agar segera mungkin memperbaikinya supaya dapat di fungsikan kembali, agar masyarakat bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

Selain itu, masyarakat juga tengah bergotong royong membuat jalur alternatif dengan tujuan bisa dilintasi minimal pejalan kaki. Mengingat arus sungai tergolong deras, sampai informasi ini diperoleh tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini