nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Korban Banjir Gowa Ditampung di Posko Puskesmas

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 03:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 609 2008088 ratusan-korban-banjir-gowa-ditampung-di-posko-puskesmas-Jr46P21eIL.jpg Warga Gowa mengungsi ke Puskesmas akibat rumahnya terendam banjir (Foto: Herman/Okezone)

GOWA - Ratusan korban banjir di Kabupaten Gowa ditampung di posko tanggap bencana alam yang ada di Puskesmas Pallangga Kabupaten Gowa. Hingga saat ini, korban berdatangan silih berganti memasuki posko. Bagi warga yang sakit langsung dibawa ke ruang perawatan.

Dari pantauan Okezone di lokasi, Selasa (22/1/2019), hingga larut malam ratusan korban masih berada di halaman puskesmas Pallangga untuk mengungsi. Warga terpaksa mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir.

Kepala Puskesmas Pallangga dr Gaffar mengatakan sudah ada ratusan korban banjir yang datang. Bagi korban yang mengalami sakit-sakitan langsung mendapat perawatan.

"Sudah ada ratusan korban. Iya ada banyak. Yang sakit kita langsung memberi perawatan," kata dr Gaffar kepada Okezone saat ditemui di posko Puskesmas Pallangga Gowa.

(Baca Juga: Tinggi Banjir hingga 2 Meter, Bupati Gowa: Status Masih Waspada)

Bahkan ada warga yang menagis histeris mencari keluarganya yang belum ditemukan. Warga itu menangis di halaman posko penampungan sementara yang disiapkan Puskesmas Pallangga.

Tapi saat ini keluarga yang terpisah dengan keluarganya sudah diketemuakan dan kembali bersama keluarganya di posko.

"Ada beberapa tadi ada tiga sampai empat anak tadi sekitar 5 jam baru ketemu sama keluarganya," ungkap Gaffar.

Hingga saat ini dilaporkan 10 orang belum ditemukan. Dan 6 warga Gowa lainnya meninggal dunia di wilayah yang berbeda di Kabupaten Gowa. Di antaranya 2 bayi dan 4 orang dewasa.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini