nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terobos Banjir, Ratusan Motor Mogok di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 20:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 609 2008540 terobos-banjir-ratusan-motor-mogok-di-makassar-ONeMRevsKu.jpg Pengendara motor nekat terobos banjir hingga kendaraannya mogok (Foto: Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Air setinggi betis orang dewasa menggenangi badan Jalan Perintis Kemerdekaan KM 9 Makassar. Banyak sepeda motor mogok lantaran para pengendaranya nekat menerobos banjir.

Pantauan Okezone Rabu (23/1/2019), banyak pengendara yang berhenti di pinggir jalan untuk memperbaiki mesin motornya akibat kemasukan air banjir. Bahkan, ada yang mendorong sepeda motor sampai ke bengkel terdekat.

(Baca Juga: 3 Korban Longsor di Gowa Ditemukan Tewas Berpelukan)

Motor terobos banjir

Saat ini, arus lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan dari arah Maros menuju Makassar maupun sebaliknya masih tersendat akibat banjir. Kemacetan diperparah banyaknya pengendara yang menepikan kendaraannya di pinggir jalan.

Aparat kepolisian sendiri sudah berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Wilayah Sulawesi Selatan, salah satunya Makassar memang tengah diterjang banjir. 

(Baca Juga: Korban Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Sulsel Jadi 9 Orang)

Motor mogok

Bahkan, berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), banjir melanda 53 kecamatan di Sulsel. Ribuan orang mengungsi dan tercatat ada 9 orang tewas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini