nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Gabungan Gunakan Helikopter Evakuasi 2 Korban Bencana di Gowa

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 21:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 609 2009826 petugas-gabungan-gunakan-helikopter-evakuasi-2-korban-bencana-di-gowa-qVtnXK9HTl.jpg Foto Istimewa

MAKASSAR - Tim gabungan tanggap bencana banjir dan longsor mengevakuasi dua korban sakit di Kabupaten Gowa. Hal tersebut berdasarkan update data dari Posko Induk terkait pengiriman logistik dan evakuasi korban luka Sabtu (26/1/2019) pada 12.30 Wita.

Informasi ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Pemkab Gowa Abdulah. Ia mengatakan hari ini melaksanakan dukungan logistik sebanyak 500 Kg berupa beras, air minum dan obat-obatan.

Setelah menurunkan logistik tim gabungan kata Abdullah selanjut mengevakuasi 2 orang yang cidera.

"Kami mengevakuasi 2 orang yang mengalami cidera dan 4 orang keluarga pasien untuk di bawa ke Lanud Sultan Hasanuddin," kata Abdullah kepada Okezone.

 (Baca juga: Petugas Gabungan Bikin Jembatan untuk Tembus ke Lokasi Longsor Gowa)

(Baca juga: Korban Tewas Longsor di Gowa Menjadi 33 Orang)

sdas

Kemudian para korban diantar ke rumah sakit. Adapun nama-nama korban yakni, Amin Rais (18) sakit pada panggul, dan Kahar (19) sakit pada dada dan kepala.

"Untuk lokasi mendarat masih di tempat yang sama dengan kemarin. Tim gabungan hari ini hanya 1 kali melakukan penerbangan," ungkap Abdullah

Berangkat dari Pangkalan Lanud Hasanuddin pada pukul 08.37 Wita. Kemudian proses evakuasi selama 15 menit kepada dua korban. Dengan pilot Lettu PNB Eddo Marisadi Angkasa. Selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit pakai ambulans.

 ds

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini