nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wawan Bantah Izin Keluar Lapas Sukamiskin untuk Kencani Artis di Hotel

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 525 2011580 wawan-bantah-izin-keluar-lapas-sukamiskin-untuk-kencani-artis-di-hotel-lt5jhYAqyP.jpg Jaksa KPK Memperlihatkan Rekaman CCTV saat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan Kencan dengan Wanita di Sebuah Hotel Usai Izin Keluar Lapas Sukamiskin (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Dalam sidang kasus suap eks Kalapas Sukamiskin dengan terdakwa Wahid Husein, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan saksi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan‎.

Dalam persidangan, Wawan kerap menyalahgunakan surat izin sakit dan izin luar biasa untuk keluar lapas. Meski beberapa kali terbukti izin berobat, Wawan terbukti melakukan pelesiran ke hotel.

(Baca Juga: Wawan Diduga Kencani Artis Cantik, Warga Tangsel: Kasihan Ibu Airin) 

"‎Betul CCTV yang kami perlihatkan adalah, dia (Wawan) yang ada dalam CCTV tersebut," kata Jaksa KPK, usai persidangan, Rabu (30/1/2019).

 

Dua hotel yang dimaksud merupakan Hotel Hilton dan Grand Mecure. Di kedua hotel itu pun, Wawan terlihat kencan dengan teman wanita yang diduga-duga merupakan artis FTV.

"Di dua hotel itu, ada temen wanita yang sama," katanya.

Sementara Wawan membantah, jika dirinya ditemani wanita. Meski ia tidak membantah jika di hotel, memang ada perempuan yang turut satu kamar bersama dirinya dengan teman-temannya.

"Yah yang tadi saya ceritakan di situ, artinya memang di situ saya hanya numpang istilahnya ada temen saya di situ Pak Eli namanya. Di situ emang Pak Eli itu sering ada tamu-tamu gitu kan, ada istrinya, yah kalau perempuan itu ada di situ, cuma saya sendiri enggak tahu maksudnya yang mana," kata Wawan kepada wartawan usai sidang.

Saat disinggung soal perempuan berinsial FNJ atau FYN, Wawan pun mengatakan tidak pernah kenal dengan wanita yang diduga artis tersebut.

(Baca Juga: Wawan Akui Beri Rp15 Juta ke Eks Kalapas Sukamiskin untuk Servis Mobil) 

"‎Itu enggak ada, itu mungkin teman-temannya atau saudaranya, tapi saya enggak tahu enggak hafal satu persatu, kenal pun tidak," bantahnya.

Alasan Wawan ke hotel pun diketahui saat dirinya izin untuk berobat dan izin bertemu orang tua. Dirinya sengaja melakukan pelesiran ke hotel hanya untuk makan.

Karena menurutnya, jika makan di tempat terbuka, takut menjadi permasalahan kalau dirinya terlihat oleh masyarakat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini